3 Strategi SEO Yang Penting Dalam Bisnis Online

Ini adalah artikel menarik tentang strategi SEO yang ditulis oleh Mas Rio Quiserto, praktisi dunia perbankan yang juga menulis blog mengenai topik finansial keluarga. Tips ini ditulis secara sistematis, dan semoga semakin memudahkan untuk Anda untuk mengetahui apa itu SEO. Jangan lupa, sesudah ini dipraktekkan ya.. Selamat membaca..

SEO adalah cara menarik pengunjung melalui mesin pencari. Karena search engine paling banyak digunakan saat orang mendatangi internet, maka penting buat pebisnis online memahami teknik kerja SEO dan menggunakannya untuk menambah trafik.

Berdasarkan keterangan dari riset, nyaris 70 sd 80 persen orang menggali informasi melewati mesin pencari atau search engine. Oleh karena itu, semua pebisnis online harus mengetahui cara supaya website mereka hadir di mesin pencari.

Dari analisa, hasil mesin pencari, yang penting adalah keluar di halaman pertama (page one). Karena beberapa besar berhenti di halaman kesatu dan tidak melanjutkan ke halaman kedua.

Dengan memahami strategi membina Search Engine Optimization (SEO), internet marketer bisa menarik banyak pengunjung secara gratis. Yang memisahkan SEO dengan Strategi Online lain adalah cara ini mempunyai sifat gratis.

Berikut ini adalah 3 strategi yang penting dalam membina SEO yang efektif dan aman:

#1 Menyajikan Konten Terbaik

Kita perlu pahami bagaimana search engine bekerja. Pada dasarnya, search engine ingin menampilkan konten terbaik sesuai dengan yang ditelusuri oleh pemakai.

Search engine tidak ingin menampilkan konten yang tidak relevan atau tidak berguna. Karena jika konten yang didapatkan tidak sesuai, itu akan membuat kecewa pemakai dan ujung-ujungnya mesin pencari tidak akan dipakai lagi.

Oleh karena itu, search engine sangat berkepentingan dengan konten yang bagus. Sebisa mungkin search engine akan berupaya memperlihatkan konten yang berkualitas.

Apa kriteria konten yang bagus:

Pertama, menciptakan informasi yang sesuai dengan keperluan pengunjung. Jika informasinya sesuai dengan yang dicari, sudah tentu pengunjung akan senang dan kerasan di situs.

Tulis dengan gaya bahasa yang sesuai dengan pengunjung. Ini untuk meyakinkan bahwa informasi disampaikan dengan baik.

Kedua, Tulis Untuk Manusia. Pembaca Anda adalah manusia. Maka tulis untuk manusia.

Meskipun banyak aturan mengenai teknik penulisan SEO, tetapi mencatat sesuatu yang enak dibaca itu jauh lebih penting.

Di samping itu, search engine sudah semakin canggih. Mereka bisa memahami tulisan dengan baik.

Ini adalah contoh blog yang mengucapkan konten dengan cukup menarik, yakni relevan dengan keperluan pengunjung dan ditulis dengan Bahasa yang sesuai dengan topiknya.

#2 Memahami Keyword (Kata Kunci)

Proses penelusuran di mesin pencari memakai kata kunci. Misalnya, pemakai menggunakan keyword ‘bisnis online’ saat mencari informasi tentang jenis usaha ini.

Oleh karena itu, pebisnis online yang memakai SEO harus mengetahui ‘kata kunci’ yang dipakai oleh pengunjung atau target market mereka.

Apa yang menjadi keyword di usaha atau bisnis mereka ?

Kemudian, butuh mengkaji keyword apa yang penting dalam usaha ini tetapi belum banyak persaingannya. Artinya, belum banyak situs sejenis yang mentarget kata kunci.

Untuk memahami keyword dengan baik, pebisnis perlu paham target pasarnya. Apa yang mereka cari, istilah yang mereka pakai.

Intinya, dalam SEO, pemahaman nasabah tetap penting.

#3 Membangun Backlink

Dalam SEO, salah satu hal penting adalah membangun backlink.

Apa itu backlink ? Simpelnya, ini adalah link yang diberikan oleh pihak lain ke website kita. Jika link itu diklik maka pengunjung akan dikirimkan ke website yang diberikan link tersebut.

Backlink adalah bukti bahwa pihak beda memandang bahwa website kita penting sehingga layak diberikan sebagai referensi. Mesin pencari menciduk sinyal backlink itu dan memakai sebagai salah satu hal penting dalam meranking hasil pencarian.

Ada banyak cara membina backlink. Bahkan banyak pihak yang dengan berani mengklaim bisa membangun backlink dengan cepat dengan hasil yang luar biasa.

Namun, yang perlu dicerna sejak awal bahwa yang penting bukan kuantitas namun kualitas backlink. Cara menggali backlinks secara massal dengan memakai software otomatis paling berbahaya.

Walaupun bisa menaikkan rangking website yang dibacklink secara cepat di halaman pencarian, teknik ini juga sangat rentan terdeteksi algoritma Google yang bisa berdampak fatal, yakni penurunan rangking di mesin pencari (biasanya nyaris untuk seluruh keyword) hingga dengan penalty sampai deindex (jika spamming massal yang dilakukan lumayan brutal).

Google konsentrasi menghajar teknik backlink yang berlebihan dan tidak berkualitas. Ini dikenal sebagai Google Penguin. Beberapa tahun belakangan, Google Penguin telah mengakibatkan banyak situs jadi korban.

Apa kriteria backlink yang berkualitas?

Pertama, relevan. Backlink diserahkan oleh website dalam niche atau topik yang sama. Misalnya, website tentang computer usahakan menemukan link dari website teknologi.

Kedua, contextual links. Ini adalah link yang sedang di dalam konten (artikel). Alasan backlink jenis ini berkualitas adalah karena links yang sedang di dalam tulisan biasanya related atau relevan dengan isi tulisan (topik yang ditulis).

Ketiga, website dengan authority tinggi. Link yang berasal dari website – website yang dapat dipercaya, nilainya jauh lebih baik dari yang tidak jelas.

Sumber : SEO Agency Help You Increase Business

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *