5 Fakta Menarik Serial Drama Turki Shehrazat

Perjuangan seorang ibu demi sang anak memang tak ada yang lebih menyentuh hati daripada apapun. Sherazade (Berguzar Korel) seorang arsitektur di sebuah perusahaan konstruksi yang memiliki seorang anak berusia lima tahun, yang mengidap leukimia harus berjuang mati-matian demi mendapatkan biaya pengobatan.

Sang anak harus segera melakukan operasi transplantasi sumsum tulang belakang, demi dapat tetap hidup. Sherazade yang merasa bingung harus mendapatkan uang dari mana pun diberikan pertolongan oleh sang atasan Onur (Helit Ergenc) dengan berlandaskan satu syarat, yaitu Sherazade harus menghabiskan satu malam dengan Onur.

Demi menyelamatkan sang anak, Sherazade pun menerima syarat Onur. Namun, selepas malam tersebut, Onur nyatanya tak mampu memalingkan perhatiannya pada Sherazade hingga merencanakan perjalanan bisnis ke Dubai bersama bawahannya tersebut sembari meminta Sherazade untuk menghabiskan malam kembali bersamanya.

Sayangnya, Sherazade bukannya menerima tapi merasa murka dan jijik. Hingga memutuskan untuk pergi mencari pekerjaan lain. Nyatanya, perasaan Onur tak mampu disembunyikan. Ia merasa bersalah dan meminta Sherazade memberikannya kesempatan sekali lagi sekaligus memintanya untuk menikah dengannya.

Sherazade pun menerima pinangan Onur, tapi tidak dengan restu sang ibunda Sherazade. Sang ibunda menolak dan mengutuk pernikahan mereka berdua. Lalu, bagaimanakah pernikahan Sherazade dan Onur selanjutnya? Simak dulu yuk lima fakta menariknya berikut:

1.Kisah cerita kehidupan Turki

Tak hanya kisah ceritanya yang menarik, Shehrazat memiliki kisah cerita seperti kehidupan masyarakat Turki pada umumnya. Himpitan ekonomi yang mengharuskan sebagian warganya melakukan pekerjaan lain, salah satunya dengan menghabiskan waktu semalam dengan orang lain demi mampu mendapatkan uang untuk biaya hidup. Selain itu, bagaimana kisah antara Onur dan Shehrazat sendiri juga memiliki sisi menarik karena berawal dari teman semalam menjadi teman sehidup semati.

2.Tayang tahun 2006

Jauh sebelum tayang di Indonesia, Shehrazat telah ditayangkan di negara asalnya, Turki pada tahun 2006 hingga tahun 2009. Meski ditayangkan selama tiga tahun, tetapi Shehrazat memiliki jumlah episode tak sebanyak serial drama lainnya, yaitu hanya 90 episode saja dengan durasi 90 menit.

3. Tiga kali tayang di Indonesia

Sebelumnya sudah pernah ditayangkan di Indonesia lewat stasiun TV ANTV pada tahun 2015 dan TV One pada tahun 2017. Tak cukup hanya dua kali penayangan, Shehrazat kembali tayang di tahun 2020 ini di ANTV mulai awal November mendatang. Indonesia menjadi negara Asia Tenggara satu-satunya yang menayangkan Shehrazat lho.

4. Dikaitkan dengan kisah 1001 malam

Banyak pihak yang mengaitkan kisah dari Shehrazat seperti kisah 1001 malam. Namun, apakah yang menyamakan keduanya? Kisah yang menyamakan adalah di mana sosok Sherazade yang mau menghabiskan satu malam dengan sang atasan demi uang. Adapun seorang pejuang perempuan asal Rusia bernamaSherazade yang memiliki kelainan seksual dengan berganti-ganti pasangan karena lukanya di masa lalu dengan sang mantan.

5. Disuguhkan di 60 negara di luar Turki

Selain Turki dan Indonesia, terdapat 59 negara lain yang juga menayangkan kisah Onur dan Sherazade. Bahkan, Eropa Timur pun juga menayangkan lho. Dianggap memiliki kisah yang menarik, membuat Shehrazat laku pula di pasaran negara lain.

Mulai tayang di ANTV pada 2 November 2020 pukul 21.00 WIB, Shehrazat akan mengobati kerinduan para penggemarnya di Indonesia. Selamat menyaksikan!

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *