5 Keahlian Yang Wajib Dimiliki Marketing Properti Online

Memiliki bisnis properti di jaman sekarang tidaklah sulit, apalagi kehadiran internet dapat mempermudah pemasaran marketing properti. Meski begitu, menjual properti secara online perlu keahlian dan ilmu yang mantap supaya Anda dapat menjalankan bisnis ini dengan lancar mengingat keuntungan yang diraih sangat luar biasa. Dalam dunia marketing, memang memerlukan skill yang out of the box, kreatif dalam menjual suatu produk sejenis properti dengan memberikan konten-konten yang menarik.

Terlebih pemasaran properti secara online, cakupan target market yang ingin Anda tuju lebih mudah dan cepat. Namun, kita dituntut untuk menguasai sekitar 5 keahlian yang wajib dimiliki seorang marketing properti online.

• Buatlah Sebuah Website
saat bisnis kita mulai terjun ke ranah online, hal pertama yang kita lakukan adalah membuat sebuat website/landing page. Dengan membuatkan sebuah situs yang keren, rapih dan terstruktur, data konversi akan menghasilkan nilai yang baik dan memudahkan banyak orang saat mereka mendatangi website Anda. Karena dalam website itu sendiri memberikan informasi dan penawaran seputar bisnis properti Anda.

• Lakukan Riset Market
Sangat penting sekali untuk Anda melakukan riset target market yang ingin Anda tuju. Karena bisnis properti Marketing Sedayu Indo Group ini tidak bisa sembarang menilai target market yang ingin diraih. Misalnya, kita memiliki bisnis properti apartemen di pusat kota dengan harga yang mahal karena memiliki kemudahan bintang lima namun Anda memasarkannya ke target yang tidak sesuai. Ini bisa dominan dalam pencapaian target yang tidak cukup maksimal. Untuk itu, kita perlu melakukan riset terlebih dahulu dengan mengetahui seperti apa ideal target market yang sesuai dengan bisnis properti Anda. Untuk melakukan riset market secara online, Anda bisa menerapkan kiat dengan memakai mesin pencari Google, offline research, serta Facebook Audience Insight.

• Copywriting
Setelah memiliki website sendiri untuk bisnis properti yang kita miliki, dengan mempunyai skill copywriting Anda dapat membuat suatu konten untuk penawaran dari bisnis properti Anda. Sebelum kita terjun untuk membuat, ada baiknya Anda mengetahui apa itu copywriting dan skill seperti apa yang diperlukan dalam hal ini. Copywriting sendiri memiliki arti yaitu suatu penulisan yang berbentuk berupa iklan dimana memiliki manfaat untuk menjual sebuah produk. Dengan kata lain, Anda memasarkan produk kita dengan kata-kata yang memasarkan dan memberikan konten yang menarik. Lalu skill copywriting yang wajib dimiliki marketing properti online yakni membuat headline, content marketing dengan cara melakukan posting sebuah potret dan video yang kita bagikan melalui media sosial.

• Memiliki Akun Media Sosial
Sudah banyak orang yang menggunakan software online seperti facebook, Instagram yang adalah dua software paling sering dipakai kalangan masyarakat begitu banyak usia. Fungsi pemakaian software tersebut macam-macam, bisa untuk berinteraksi dengan kerabat jauh, untuk melakukan promosi produk, atau sebatas mem-posting akitivitas sehari-hari. Nah, penting untuk kita yang memiliki bisnis properti untuk menjual properti melalui sosial media. Karena fungsi dan target yang dijangkau sangat menyeluruh dan jelas, sehingga Anda bisa tahu track atau berapa orang yang mendatangi akun media sosial yang kita miliki.

• Menggunakan SEO (Search Engine Optimization)
Dengan mempunyai skill dengan jasa SEO, kita tentu bisa mendapatkan konsumen properti dengan target market yang sesuai dengan kita tuju. Strategi pemasaran memakai SEO ini bisa meningkatkan bisnis properti Anda, di mana saat orang lain mencari dengan keyword seperti Marketing Gallery PIK 2, kemudian dari keyword itu muncul banyak situs situs di search engine Google. Nah, ada beberapa hal yang butuh Anda pelajari tentang SEO ini supaya situs situs Anda hadir di halaman pertama search engine Google. Pertama, melakukan optimasi situs Anda, kedua melakukan riset untuk keyword yang berhubungan dengan properti Anda, analisa kompetitor, lantas buatlah konten yang sudah dioptimasi, serta menambah popularitas dan reputasi.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *