Bahaya Air Sumur Kotor Dan Harga Filter Air Sumur Bor Untuk Mengatasinya

Air sumur yang kotor dapat sangat berbahaya untuk kesehatan manusia. Air sumur yang kotor tersebut dapat menyebabkan berbagai masalah dalam rumah tangga. Apalagi bagi mereka yang menggunakannya untuk kebutuhan air sehari – hari. Mulai dari mencuci, minum, mandi, menyiram taman, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan air yang kotor, kita tidak hanya akan membahayakan diri kita sendiri, tetapi juga lingkungan yang ada di sekitar kita.

Air kotor yang menggenang dapat dengan mudah menjadi sarang bintik nyamuk yang nantinya akan menjadi sumber utama terjangkitnya penyakit malaria. Itulah mengapa air bersih merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Selain itu, terdapat banyak bahaya lain yang dapat ditimbulkan dari penggunaan air sumur yang kotor. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Bahaya Air Sumur Yang Kotor

air sumur kotor

Apakah anda berpikir bahwa dengan memasak air sumur hingga mendidih dapat menghilangkan senyawa kontaminasi yang terkandung dalam air tersebut ? Apabila anda berpikir pernyataan tersebut benar, maka anda salah besar. Air yang dimasak hingga mendidih hanya mampu membunuh kuman dan bakteri dan tidak mampu menghilangkan senyawa kontaminasi yang terdapat pada air tersebut.

Air sumur yang kotor juga dapat mengandung berbagai macam senyawa berbahaya lainnya seperti bakteri, parasit, merkuri, nitrat, timah, bahan kimia, hingga kotoran serangga dan binatang liar. Timah yang mencemari air sumur di rumah anda dapat memperlambat perkembangan mental putra atau putri anda. Selain itu juga dapat menjadi alasan utama penyebab hipertensi dan juga gangguan ginjal.

Sementara itu, nitrat yang mengendap pada air sumur anda juga dapat menyumbat aliran oksigen yang ada pada aliran darah anda sehingga dapat menjadi ancaman mental dan fisik bagi tubuh manusia yang menggunakannya. Kandungan – kandungan berbahaya lainnya juga dapat menimbulkan berbagai macam masalah pencernaan mulai dari diare, hepatitis, dan juga radang usus. Bagaimana anda dapat mengetahui air sumur anda kotor atau tidak layak digunakan ?

Anda dapat mengenalinya dengan ciri – ciri dibawah ini :

1. Warna air sumur kekuningan dan keruh

2. Mengeluarkan bau yang busuk atau tidak sedap

3. Rasa air menjadi asam dan bau besi

Apa Itu Filter Air Sumur Bor ?

filter air sumur bor

Bagi anda yang khawatir mengenai air sumur anda yang kotor, anda tidak perlu khawatir lagi karena terdapat solusi untuk mengatasinya, yaitu dengan menggunakan filter air sumur bor. Filter air sumur bor merupakan alat atau mesin yang digunakan untuk menyaring air sumur yang kotor dan terkontaminasi menjadi air yang bersih dan layak minum. Dengan proses yang cepat dan tidak memakan banyak tempat, anda dapat dengan mudah mengoperasikan mesin filter air ini.

Harga Filter Air Sumur Bor

Harga mesin filter air sumur bor bervariasi menyesuaikan dengan tipe atau merk yang akan anda pilih. Biasanya filter air sumur bor ini dijual dengan harga kisaran Rp 2.000.000 – Rp 3.000.000. Dengan kisaran harga tersebut, anda sudah mendapatkan filter air sumur bor dengan kualitas yang cukup baik dan awet. Jangan sampai anda tertipu dengan harga yang sangat murah, karena harga tersebut menentukan kualitas dari mesin. Lebih baik mengeluarkan biaya yang lebih tinggi sedikit, daripada mendapatkan mesin yang abal – abal dan mudah rusak. Sebelum melakukan pembelian, lakukan pengecekan secara menyeluruh pada mesin tersebut supaya anda dapat lancar menggunakannya.

Seperti itulah sedikit penjelasan mengenai bahaya penggunaan air sumur yang kotor, filter air sumur bor, dan harga filter air sumur bor. Apabila anda sedang mencari perusahaan penjual filter air sumur bor yang terpercaya anda dapat mengunjungi halaman website berikut https://www.aqualuxcentral.com/. Tersedia berbagai merk filter air sumur bor dengan harga yang terjangkau. Terima kasih.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *