Berapa Lama Waktu Pengiriman Barang Dari Alibaba ?

Salah satu pertanyaan yang banyak ditanyakan Ketika kami belanja barang dari Alibaba, adalah berapa lama sih pas yang dibutuhkan untuk pengiriman barang selanjutnya ?. Berapa lama pas pengiriman barang dari Alibaba ?

Ada banyak metode pengiriman yang mampu kami pakai didalam pengiriman barang ini. Untuk penjelasannya akan aku pisahkan menjadi dua, yaitu metode pengiriman segera ke Indonesia dan metode pengiriman pakai skema forwarder, alais tidak langsung.

Metode Pengiriman Langsung
Yaitu metode pengiriman, dimana seller segera mengirim paket ke alamat kami di Indonesia. Metode ini umumnya pakai pengiriman ekspress, layaknya DHL. Fedex, TNT, UPS, Aramex, EMS pos, dan lain lain.

Metode pengiriman pakai DHL, Fedex, TNT, UPS rata rata makan pas kira-kira 4-7 hari sejak barang dikirim sellernya. Sedangkan Aramex menurut pengalaman aku mampu sedikit lebih lama, kira-kira 7-14 hari. Demikain halnya bersama EMS, mampu makan pas 2-3 Mingguan didalam kondisi normal.

Sedangkan terkecuali pakai metode pengiriman Registered Mail atau pos tercatat, akan makan pas kira-kira 4 mingguan. Metode pengiriman ini sebetulnya jarang dipakai, karena disamping hanya bia mengirim barang didalam ukuran kecil termasuk karena waktunya lumayan lama.

Metode Pengiriman dengan Skema Forwarder

Yaotu metode pengiriman menggunakan bantuan jasa forwarder seperti titipbeliin.com untuk mengirim barang dari China ke alamat kita sebagai pembeli. Skema pengiriman forwarder adalah sebagai berikut :

  1. Kita membeli barang dan mengirimkan barang ke Gudang forwarder di China
  2. Forwarder akan mengurus pengiriman ke Indoneia, mengurus hal hal terkait kepabeanan, termasuk pajak, dll
  3. Lalu barang dikirim ke alamat pembeli

Metode ini banyak dipakai untuk mengirimkan barang dengan jumlah banyak, berat atau ukuran volume besar. Dengan menggunakan skema forwarder, maka pengiriman barang bisa dilakukan dengan lebih mudah, praktis dan lebih ekonomis.

Untuk jangka waktu yang dibutuhkan dalam metode pengiriman barang dari Alibaba menggunakan skema forwarder udara memakan waktu sekitar 1-2 mingguan dalam keadaan normal. Sedangkan untuk forwarder laut makan waktu sekitar 4 mingguan.

Tetapi untuk keadaan pandemic Covid 19 yang berjalan saat ini, untuk pengiriman melalui forwarder udara makan saat lebih lama yakni kurang lebih 2-3 mingguan, dengan alas an keterlambatan pengiriman akibat kelangkaan pesawat. Sedangkan untuk pengiriman memanfaatkan skema forwarder laut, relative tidak terganggu.

Demikianlah penjelasan singkat, sekilas perihal berapa lama sih saat yang digunakan untuk pengiriman barang dari Alibaba. Jika anda berminat membeli barang dari Alibaba dan membutuhkan jasa forwarder, silakan mengbubungi kita melalui KONTAK. Kami bakal membantu anda membeli dan mengirim barang dengan aman, mudah dan paraktis, hingga alamat anda.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *