Berkat Aplikasi Edit Foto Online “Canva”, Melanie Perkins Sukses Jadi Wanita Terkaya

Canva merupakan situs website yang dibuat oleh Melanie Perkins dengan fitur yang dapat membantu pengguna dalam melakukan edit foto secara online. Keunggulan dari aplikasi web karya dari Melanie ini adalah kemudahan yang ditawarkan kepada pengguna dengan menyediakan beragam template yang dapat langsung digunakan. Sehingga orang yang tidak memiliki keahlian edit foto sekalipun dapat membuat desain versinya sendiri melalui situs Canva.com.

Ada beragam template yang dapat digunakan. Jika kamu seorang profesional yang ingin membuat CV atau resume, kamu dapat menggunakan beragam template yang telah tersedia. Tidak hanya itu, bagi kamu yang aktif di sosial media, juga dapat memanfaatkan situs Canva untuk membuat beragam template untuk beragam platform, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube. Bahkan yang paling terbaru, Canva telah menyediakan beragam template untuk aplikasi TikTok.

Berkat situs Canva yang bisa digunakan sebagai aplikasi edit foto pc maupun di hp secara instan, sukses membawa Melanie Perkins menjadi salah satu wanita dengan kekayaan paling tinggi di Australia. Terlebih berdasarkan data terkini, situs karya dari wanita 32 tahun tersebut mengalami pelonjakan pengguna lebih dari 50% saat masa pandemi sekarang. 

Nah, apa sih sebenarnya rahasia dari kesuksesan Melanie Perkins? Berikut ada beberapa rangkuman kisah perjalanan dari pendiri Canva.

1. Canva Tercipta di Ruang Tamu

Seperti yang banyak dikatakan oleh orang-orang hebat di luar sana, ciptakan sesuatu untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Begitu pula dengan yang dilakukan Melanie. Berawal dari keresahannya karena kesulitan mengoperasikan aplikasi edit foto yang umumnya digunakan, tercetus ide untuk membuat sebuah aplikasi yang dapat memudahkan orang-orang tanpa kemampuan edit foto. Lalu, dimulailah dari Ruang Tamu di rumah miliknya.

2. Memulai Sejak Mahasiswa

Bagi kamu yang masih duduk dibangku perkuliahan, ada baiknya untuk memanfaatkan waktu kamu sebaik mungkin. Melanie Perkins diketahui memulai bisnisnya sejak masih kuliah pada tahun 2013. Saat membangun bisnis ini, Melanie berangkat bersama pacarnya saat itu dengan visi yang sama, yaitu Cliff Obrecht sebagai partnernya.

3. Selalu Menyempatkan Diri Berlibur

Melanie merupakan orang yang tahu pentingnya akan kegiatan berlibur. Maka dari itu, Ia selalu menyempatkan diri untuk dapat pergi berlibur pada akhir pekan. Menurutnya, dengan melakukan liburan, otak akan kembali menjadi fresh dan dapat memunculkan beragam ide-ide kreatif yang sebelumnya sulit untuk didapatkan. Jadi, bekerja secukupnya dan jangan lupa liburan ya!

4. Tidak Pantang Menyerah

Layaknya orang pada umumnya, usaha yang baru dijalankan tentu akan mengalami masa yang sulit. Hal tersebut juga diamini oleh Melanie. Ia mengatakan bahwa kesulitan di awal masa membangun bisnis adalah suatu hal yang wajar dan itu juga dialami oleh semua orang. Jadi, ketika kamu merasa sangat sulit, ingat kamu tidak sendiri.

5. Mendapatkan Investor

Untuk dapat membesarkan bisnis miliknya, Melanie kemudian mencari investor untuk mendapatkan suntikan dana. Meskipun sulit mendapatkannya, berkat usaha keras dan konsep yang dibawakannya, akhirnya Canva mendapat investor pertama mereka dari Aktor Hollywood, Woody Harrelson dan Owen Wilson.

6. Masuk Daftar Wanita Terkaya

Setelah melalui masa perjuangan yang panjang sejak tahun 2013 lalu, kini Melanie masuk ke daftar Wanita terkaya di Australia dengan kisaran harta kekayaan sekitar 35 triliun. Wow! Sunggu benar-benar usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Maka dari itu, bagi kamu yang sedang berada di masa-masa awal merintis bisnis, tetap semangat dan jangan cepat menyerah. Layaknya Melanie, kamu juga bisa lho untuk mencari partner bisnis entah dari pasangan atau pun teman kamu. Tapi ingat, tetap menjaga profesional ya!

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *