Bisnis untuk Karyawan yang Tidak Membutuhkan Banyak Modal

Menjadi seorang karyawan yang memiliki penghasilan tetap setiap bulannya tentu sangat melegakan. Tapi terkadang kebutuhan yang semakin banyak membuat penghasilan saja tidak bisa menutupi. Alhasil karyawan harus mencari ide bisnis untuk karyawan yang sesuai dan tidak menyita waktunya. Seperti beberapa ide yang ada di bawah ini.

1. Menjadi Seorang Penulis

Sebagai seorang karyawan dengan jam kerja yang sudah ditentukan sebenarnya memiliki banyak keuntungan. Seperti mengetahui jam-jam kosong yang bisa dimanfaatkan untuk menjalani bisnis sampingan. Salah satu bisnis yang tepat untuk mengisi jam kosong tersebut adalah menjadi penyedia jasa penulis artikel, karena jam kerjanya yang sangat fleksibel.

2. Menyediakan Jasa Laundry Kiloan

Mempunyai modal kecil bukan berarti tidak bisa membangun sebuah bisnis dengan prospek keuntungan yang lumayan. Ada bisnis laundry kiloan yang dapat menjadi pilihan karena hanya membutuhkan modal yang sedikit. Belum lagi target konsumen dari bisnis ini sangat jelas, dan prospek yang dimilikinya juga sangat cerah. Jadi tidak perlu khawatir masalah keuntungan.

3. Menjual Makanan Ringan

Masih bisnis yang hanya membutuhkan modal kecil, namun kali ini dibidang kuliner. Apabila memiliki kemampuan memasak tidak ada salahnya untuk membuat makanan ringan. Makanan ringan buatan rumahan ini sekarang sedang banyak penggemarnya. Hal ini dikarenakan, masyarakat berfikir bahwa makanan ringan buatan rumahan tidak mengandung bahan yang berbahaya.

4. Menjadi Dropshipper

Seorang karyawan tentu mengerti cara kerja penjualan agar penjualan tersebut dapat terlaksana. Karenanya bisnis dropshipper menjadi pilihan yang tepat untuk karyawan. Modal yang dibutuhkan kecil serta target konsumen yang luas membuatnya menjadi bisnis yang menguntungkan. Sehingga tidak heran jika banyak karyawan yang memulai bisnis ini.

5. Menjual Pulsa

Pulsa menjadi kebutuhan utama semua orang, apalagi karyawan yang mengharuskannya mobile selama 24 jam. Melihat hal tersebut tidak ada salahnya bagi seorang karyawan untuk menjual pulsa di kantornya. Karena pasti teman-teman kantornya akan sangat terbantu kemudahannya dalam membeli pulsa. Belum lagi modal yang diperlukan juga sedikit.

Itulah tadi beberapa rekomendasi terkait bisnis untuk karyawan yang bisa menjadi inspirasi para karyawan di luar sana. Bisnis-bisnis di atas bisa menjadi jalan keluar apabila sedang ingin menambah penghasilan. Jangan pernah takut untuk memulai suatu hal baru. Selamat mencoba.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *