Cara Melindungi Tulisan Blog dari Copas

Banyak blog atau situs web yang menginstal kode anti-copas – Nonaktifkan klik kanan mouse untuk melindungi konten dari “pencurian” dari “copaser”.

Namun, sejauh ini tidak ada daya atau cara yang kuat untuk melindungi penulisan dari aksi plageator atau copy-paste.

Kode Anti-Copas / Geser Klik kanan masih dapat diatasi dengan menonaktifkan Javascript di browser atau menggunakan Cetak Ramah.

Bisa juga menjadi cara tradisional: Return (Retype / Rewrite).

Menurut halaman Copyscape.com, plagiarisme adalah masalah serius dan luas di dunia maya.

“Setiap kali seseorang dapat menyalin konten situs Anda untuk dipublikasikan di situsnya sendiri. Setelah melakukan perubahan default, mereka akan mengklaim tulisan Anda sebagai tulisan mereka.”

Baca : jual theme wordpress

[Plagiarisme adalah masalah serius dan berkembang di web. Setiap saat, siapa pun di dunia dapat menyalin konten online Anda dan langsung menempelkannya ke situs mereka sendiri. Setelah melakukan perubahan kecil, mereka akan mengklaim konten Anda sebagai milik mereka.]

Copas bukan kejahatan sambil menyebutkan sumbernya. Copas yang tidak menyebutkan sumber yang disebut plagiarisme atau plagiarisme karena “mengklaim” karya orang lain sebagai pekerjaannya sendiri. Dalam “Bahasa Bahasa” itu disebut pelanggaran hak cipta (hak cipta).

Laporkan ke Google!

Jika Anda bersedia menulis di blog Anda di Copas alias “dicuri” (reset tanpa izin atau tanpa menyebutkan sumber) di blog orang lain, tidak ada masalah. Biarkan itu, kata The Beatles.

Namun, jika Anda tidak mau menulis di blog Anda di Copas tanpa menyebutkan sumbernya, Anda dapat melaporkannya ke Google.

Blogger yang menginstal ulang menulis di blog Anda tanpa menyebutkan sumber dapat dihapus, diblokir, atau melarang Google.

Anda dapat melaporkan kasus plagiarisme konten blog Anda ke Google DMCA (Digital Millennium Copyright Act), yaitu layanan untuk menghapus berbagai konten di Google yang telah melanggar aturan.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *