Cara Membuat Media Tanam Bunga Kaktus yang Baik

Kaktus dari toko bunga tangerang menjadi salah satu pilihan tanaman hias yang disukai oleh warga sebab memiliki bentuk yang unik dan dapat menyesuaikan dengan situasi apa saja. Kaktus memiliki ukuran kecil banyak ditempatkan di meja kerja sebab bisa meningkatkan nilai estetika. Walau dapat tumbuh pada lingkungan apa, media tanam kaktus harus tetap sesuai dengan karakter tanaman supaya perkembangan pohon jadi maksimal.

Kecuali dapat bertahan pada lingkungan baru, kaktus tahan pada semua cuaca, rekonsilasi itu nampak dari bentuk figurnya yang beragam macam. Di habitat alaminya kaktus meminimalkan pembangunan daun, serta tidak membuat daun benar-benar untuk jaga stol air dalam tanaman.

Pada situasi cauca yang benar-benar panas, kaktus menyesuaikan dengan membuat kulit yang tebal serta berlapis lilin. Kelebihan berikut yang mengakibatkan kaktus gampang dijaga hingga banyak hobyis yang tertarik untuk memeliharanya.

Media tanam yang bagus ialah porous hingga dapat simpan air seperlunya, kelembapan media rendah, serta perputaran udara yang baik.

Pasir kasar dapat dipakai untuk media tanam kaktus. Maka dari itu, tanaman kaktus menyenangi tanah yang memiliki kandungan kapur, batu kapur dapat ditambah lagi ke media tanam berbentuk bubuk batu kapur kasar atau puing-puing tersisa puing-puing tembok.

Media tanam kaktus berlainan di tiap usia pohon, bibit kaktus memakai kombinasi tanah porous, bubuk batu kapur atau pecahan batu, pasir berbutir kasar, dan pupuk kandang atau kompos.

Sesaat, kaktus dewasa memakai media tanam berbentuk kombinasi serbuk batu kapur, puing tembok, serta serpihan rumah keong. Pupuk kandang yang telah terfermentasi dengan prima dipakai untuk memberikan tambahan faktor hara dalam media tanam.

Di bawah ini formula media tanam yang dapat Anda lakukan :

-Formula 1 untuk bibit atau kaktus muda: Tanah porous, bubuk batu kapur, pasir kasar, serta pupuk kandang dengan perbandingan 2:1:1:1

-Formula 2 untuk bibit atau kaktus muda : Tanah porous, pecahan batu bata, pasir kasar, serta pupuk kandang dengan perbandingan 2:1:1:1

-Formula 1 untuk kaktus dewasa: Tanah porous, pasir kasar serta pupuk kandang dengan perbandingan 3:1:1-Formula 2 untuk kaktus dewasa: Tanah porous, pasir kasar, pupuk kandang, serta bubuk bata merah dengan perbandingan 1:1:1:1

Jangan lupa beli bunganya di florist tangerang yuk !!

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *