Cara Membuat Pempek Palembang Yang Sederhana

Hallo teman teman,sebelumnya kita sudah membahas artikel bagaimana resep empek empek.

Pempek

Dan pempek juga memiliki berbagai macam ragam jenis yang lainnya.Seperti Kapal selam,Lenjer,Bulat dan yang lainnya. Berikut ini macam ragam cara membuat pempek ikan yang bisa dipercontohkan sendiri.

Pempek biasanya juga dibuat dengan bahan yang dasar daging ikan yang di giling lembut dicampurkan dengan tepung. Biasanya pempek juga memiliki persediaan ikan yang tetap bisa membuat pempek.

Makanan pempek ini merupakan makanan yang khas dari kota Palembang yang sudah sangat terkenal dengan cita rasanya yang menggugah selera.Makin lezat jika disantap dengan kuah cuko yang bercita rasa manis,asam,dan pedas.

Nama pempek sendiri biasanya juga diambil dari kata empek empek atau pek-pek yang menjadi sebutan laki-laki tua pria di Tionghoa.

Manfaat Ikan

Ikan juga merupakan salah satu sumber protein yang sangat baik bagi kesehatan pada tubuh.Nutrisi yang terkandung di dalam ikan,yaitu asam lemak omega-3 DHA dan EPA.

Selain itu ikan memiliki sedikit lemak jenuh,protein yang sangat tinggi,vitamin D,kalsium,yodium,dan berbagai macam nutrisi yang sangat penting.Tidak heran manfaat ikan juga sangat baik bagi kesehatan mata dan perkembangan otak.

Ikan juga sangat baik untuk menjadi pilihan nutrisi yang baik untuk ibu hamil,karena manfaat ikan juga dapat membantu perkembangan janin dan menciptakan kehamilan yang sangat sehat.

1.Menurunkan risiko serangan jantung dan stroke Serangan

Jantung dan stroke merupakan due penyebab kematian yang sangat umum di dunia.Ikan dianggap sebagai salah satu makanan yang menyehatkan dan bisa menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

Penilitian menunjukan bahwa orang yang makan ikan secara teratur dan sehat akan memiliki risiko serangan jantung dan stroke yang sangat rendah.

Dalam satu penelitian di Amerika Serikat,lebih dari 40.000 pria menunjukkan bahwa mereka yang secara teratur makan satu porsi ikan atau lebih per minggu memiliki risiko 15% lebih rendah terkena penyakit jantung.

2.Baik untuk perkembangan otak dan mata

Asam docosahexaenoic(DHA) juga sangat penting bagi perkembangan otak dan mata.Oleh karena itu sangan penting bagi ibu hamil dan ibu menyusui sangat disarankan untuk mengonsumsi ikan.

Bahwa itu juga perlu di ingat beberapa ikan yang mengandung merkui yang sangat tinggi,sehingga dapat juga berisiko terhadap perkembangan otak.

3.Meningkatkan Pada Kesehatan Otak

Seiring bertambanya pada usia,fungsi otak juga bisa menurun.Banyak penilitian yang menunjukan bahwa yang lebih banyak makan ikan akan memiliki tingkat penuruan mental yang sangat lambat.

4.Mencegah Dan Mengatasi Depresi

Depresi juga merupakan kondisi mental yang sangat umum.Kondisi ini juga ditandai dengan susana hati yang tidak baik,merasa sedih,tidak bersemangat,dan tidak bergairah untuk melakukan aktivitas.

Ini juga telat menemukan bahwa orang yang banyak makan ikan secara teratur jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami depresi.

Cara Membuat Pempek Palembang

1.Resep Pempek Palembang Ikan Tenggiri

Bahan-Bahan:

  • 6 sdm tepung terigu yang bisa dibuat dengan mesin penepung
  • 2 siung bawang putih
  • Udang rebon 2 sdm
  • air secukupnya

Cara Membuat Pempek Palembang Ikan Tenggiri:

  1. Haluskanlah terlebih dahulu bahan bawang putih,udang rebon,dan garam.
  2. Masukkanlah semua bahan bumbu ke dalam tepung dan tuangkanlah air secukupnya.
  3. Tuangkanlah ari yang panas secukupnya,sedikit demi sedikit sehingga sampai kalis dan bisa dibentuk sesuai selera.
  4. Panaskanlah terlebih dahulu minyak goreng.Buatlah adonan menjadi bulat-bulat seperti adonan dan masukkanlah ke dalam minyak yang panas.
  5. Angkatlah ketika adonan pempek sudah mengapung dan matang kecoklatan.Santap saat pempek masih hangat.

2.Resep Pempek Palembang Ikan Tuna

Bahan-Bahan:

  • 500 ml air
  • 1 sdm ebi
  • 2 sdm gula merah, sisir
  • 3 butir asam jawa
  • 6 siung bawang putih
  • 5 buah cabai rawit (sesuai selera)
  • Cabai keriting 3 buah
  • garam dan gula pasir secukupnya

Cara Membuat Pempek Palembang Ikan Tuna:

  1. Rebuslah terlebih dahulu air sehingga sampai mendidih,tambahkanlah sedikit garam dan minyak supaya pempek tidak lengket.
  2. Masukkanlah pempek yang sudah dibentuk,biarkanlah hingga sampai matang dan mengapung.Tiriskanlah semua bahan adonan pempek siap untuk disajikan dengan kuah cuko.
  3. Campurkanlah dengan tepung tapioka,tepung terigu,garam,penyedap rasa,telur,dan minyak goreng.
  4. Tambahkanlah air yang panas,tuangkanlah sedikit demi sedikit.
  5. Kemudian campurkanlah semua bahan adonan pempek hingga sampai tercampur sampai merata.Lalu ulenilah adonan hingga sampai kalis.Bentuklah adonan sesuai selera.

Dengan demiianlah artikel yang membahas bagaimana cara membuat pempek palembang.Jika ada kata yang salah atau kurang jelas saya minta maaf.Cukup sekian dan terimakasih.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *