Cara Mendesain Kartu Nama

Kartu nama merupakan kartu kertas berdimensi kecil yang dicetak, umumnya berdimensi kartu kredit yang menaruh rincian bisnis Kamu, semacam nama, perinci kontak, serta logo merk.

Desain kartu bisnis Kamu merupakan bagian berarti dari branding Kamu serta wajib berperan bagaikan perpanjangan visual dari desain merk Kamu.

Sehabis Kamu mempunyai logo, skema corak merk, serta ilham yang bagus tentang apa yang Kamu mau kartu Kamu katakan tentang Kamu, Kamu siap buat mengawali.

Lumayan simak langkah ini buat memastikan desain kartu bisnis mana yang sangat sesuai buat Kamu.

Seleksi Bentuk Kartu

Bila Kamu telah memutuskan kartu bisnis persegi panjang tradisional, Kamu bisa langsung bergeser ke langkah kedua.

Tetapi, bila Kamu mau menekuni tentang seluruh opsi Kamu, apalagi strategi di luar kotak, teruslah membaca.

Kala metode pencetakan berkembang lebih maju serta terjangkau, para handal mempunyai lebih banyak ruang buat mengeksplorasi bentuk- bentuk alternatif.

Metode pencetakan die- cutting membolehkan Kamu memotong wujud apa juga yang Kamu mau serta masih mencetak dalam jumlah besar.

Pada ujung spektrum yang konservatif, Kamu bisa dengan gampang berbelok ke sudut buat kartu bisnis yang lebih ramah.

Namun bila Kamu betul- betul mau bermain- main ataupun menonjol, Kamu bisa memakai nyaris seluruh wujud: maskot hewan, garis besar produk yang Kamu jual, ataupun wujud yang seluruhnya asli.

Kamu apalagi bisa membangun segala tema kartu nama Kamu di seputar pemotongan yang pintar.

Desain kartu nama Cireson memakai wujud buat betul- betul menyoroti foto karyawan, berikan mereka perasaan yang lebih ramah serta gampang didekati.

Apakah memakai wujud kreatif ataupun tidak bergantung pada foto yang mau Kamu sampaikan.

Wujud spesial membuat Kamu nampak lebih mengasyikkan serta menolong Kamu membuat kesan, namun bisa mempunyai dampak kurang baik pada industri yang lebih resmi.

Kamu pula wajib mengingat logistik, semacam gimana kartu itu cocok di dompet.

Kamu bisa jadi mau meninjau kembali opsi die- cutting sehabis menuntaskan desain Kamu pada langkah 6. Misalnya, sebagian industri semacam STIR di atas suka zona die- cut pada logo mereka.

Seleksi Ukuran

Keputusan Kamu selanjutnya merupakan dimensi ukuran kartu nama. Ini sebagian besar bergantung pada standar negeri, jadi itu merupakan tempat yang baik buat mengawali.

Apalagi bila Kamu berencana buat menonjol, Kamu wajib ketahui apa yang dicoba orang lain buat menentangnya.

Standar Amerika Utara: 3, 5× 2 inci( 88, 9× 50, 8 milimeter)

Standar Eropa: 3, 346× 2, 165 in.( 85× 55 milimeter)

Standar Oseania: 3, 54× 2, 165 inci( 90× 55 milimeter)

Tidak hirau ukurannya, Kamu senantiasa mau memikirkan 3 aspek dikala mendesain:

Zona berdarah: bagian terluar kartu mungkin hendak dilepas.

Trim line: garis sasaran buat memotong kartu.

Garis pengaman: apa juga di luar garis ini bisa menimbulkan kesalahan pemotongan. Jangan perkenankan elemen berarti semacam bacaan ataupun logo terletak di luar baris ini.

Sedangkan area- area ini bermacam- macam bergantung pada dimensi serta printer, taruhan yang nyaman merupakan dengan mengendalikan garis pangkas pada 0, 125 in.( 3 milimeter) dari tepi.

Dari situ, setel garis pengaman pada 0, 125 in.( 3 milimeter) dari garis trim. Total 0, 250 in( 6 milimeter) dari tepi zona berdarah ke bagian dalam zona keselamatan.

Tambahkan Logo Serta Foto Lainnya

Saat ini kita mulai merancang elemen visual dari desain kartu bisnis Kamu, awal serta paling utama logo.

Logo Kamu wajib jadi pusat atensi pada kartu bisnis Kamu, walaupun foto tumbuh serta grafis sekunder yang lain terkadang pula berguna.

Jangan kurang ingat kalau Kamu mempunyai 2 sisi yang Kamu mau. Satu strategi merupakan buat mendedikasikan satu sisi kartu bisnis secara eksklusif buat logo, sedangkan sisi lain menunjukkan data kontak orang tersebut.

Tetapi, terdapat baiknya pula buat mempunyai logo di kedua sisi, sehingga kerap kali Kamu hendak memandang logo yang lebih kecil, di luar metode dengan data kontak, semacam dengan Omni di atas.

Ini cumalah salah satu strategi dari banyak, jadi jangan ragu buat bereksperimen dengan penempatan logo hingga Kamu menciptakan satu buat selera Kamu.

Walaupun minimalis merupakan opsi terkenal buat kartu bisnis, bila ruang kosong itu tidak sesuai buat Kamu, Kamu bisa mengisinya dengan grafik bonus.

Dalam industri semacam baju kanak- kanak, Londees mau mengambil tema imutnya sepanjang bisa jadi, mereka memperluas maskot domba mereka dengan menempatkan orat- oret domba di segala, serta memakai latar balik pudar buat menjauhi kekacauan( pula perhatikan pemakaian biru lembut), corak yang mengasyikkan serta ramah anak).

Walaupun logo Kamu simpel ataupun cuma bacaan, citra terpaut apa juga mempunyai tujuan yang sama.

Grafik bonus berperan baik buat memamerkan bukti diri merk Kamu. Tanpa secara eksplisit mengatakannya, Kamu bisa mengomunikasikan karakter merk Kamu ataupun Kamu lewat visual, tercantum corak.

Misalnya, bila Kamu mau nampak kasual ataupun gampang didekati, kartun yang lucu serta sebagian corak terang hendak sukses.

Tren lain yang terus menjadi terkenal merupakan menanamkan atensi serta rasa mau ketahui dengan meninggalkan sedikit teka- teki. Umumnya, merk menempatkan visual tanpa kata dengan URL di satu sisi, serta setelah itu seluruh uraian yang dibutuhkan( tercantum nama merk serta nama karyawan) di sisi lain.

Selesaikan Desain

Dengan seluruh elemen yang terdapat serta prediksi akurat tentang opsi corak akhir Kamu serta sentuhan akhir spesial, Kamu bisa mengevaluasi kembali desain Kamu buat membenarkan seluruhnya bekerja.

Awal, cek aliran visual: gimana mata Kamu bergerak kala memandang kartu. Apa yang awal kali Kamu perhatikan?

Terakhir? Aliran visual yang baik wajib diawali dengan logo, kemudian nama, serta setelah itu data sekunder, berakhir pada foto sekunder apa juga bila terdapat.

Kamu senantiasa bisa mengganti serta memaksimalkan aliran visual dengan mengganti dimensi serta posisi elemen.

Kamu pula mau menghapus sebanyak bisa jadi kekacauan. Apakah seluruh data itu dibutuhkan? Terus menjadi sedikit elemen yang tersisa, terus menjadi banyak akibat yang dihasilkan.

Cek ulang buat membenarkan Kamu tidak jatuh ke dalam perangkap universal apa juga. Apakah bacaan bisa dibaca?

Apakah rupanya berbenturan?

Apakah terdapat elemen yang sangat dekat dengan tepi?

Jangan kurang ingat buat memohon desainer Kamu mengirimkan produk jadi bagaikan file vektor serta PDF berbasis vektor.

Kamu mau memakai foto vektor bila Kamu butuh mengganti ukurannya, serta PDF bisa dibaca oleh nyaris tiap printer.

Tambahkan Tulisan yang Diperlukan

Apa kata kartu bisnis Kamu sesungguhnya bergantung pada Kamu. Pekerja lepas dari rumah bisa jadi tidak membutuhkan alamat pos, sebaliknya profesi yang bertanya secara langsung membutuhkannya.

Ataupun bisa jadi itu merupakan opsi strategis, semacam menarik atensi pengikut media sosial Kamu yang mengesankan. Intinya merupakan, orang yang berbeda menemukan khasiat dari bacaan yang berbeda pada kartu bisnis mereka.

Jadi langkah berikutnya merupakan Kamu memutuskan apa yang hendak dimasukkan pada kartu bisnis Kamu.

Di dasar ini merupakan catatan sebagian opsi universal, sehingga Kamu bisa memutuskan mana yang hendak dimasukkan serta dikecualikan.

Nama– diberikan. Tiap kartu memerlukan nama.

Nama industri– Pemberian lain, kecuali buat merk individu, dalam perihal ini nama individu Kamu merupakan nama industri Kamu.

Judul pekerjaan– Buat kartu tradisional, sertakan judul pekerjaan Kamu. Ini pula menolong menegaskan pemegang tentang siapa Kamu, apa yang Kamu jalani, serta apalagi gimana Kamu berjumpa.

No telepon– Sekalipun telepon bukan tata cara komunikasi yang Kamu gemari, itu untuk sebagian orang.

Email– Pokok kartu nama; email merupakan norma baru buat komunikasi bisnis yang tidak menekan, sebagian sebab membolehkan pengiriman dokumen bagaikan lampiran.

URL web website– Tercantum URL web Kamu merupakan undangan buat kunjungan yang tidak kasar.

Media sosial– Bila media sosial relevan dengan bidang Kamu, ataupun Kamu cuma mau menampilkan karakter Kamu, sertakan tautan media sosial.

Alamat– Dibutuhkan buat menarik pelanggan ke posisi kantor ataupun toko Kamu.

Kode QR– Walaupun tidak sepopuler tahun kemudian, kode QR masih ialah jalur pintas buat mentransfer informasi apa juga yang Kamu mau.

Slogan– Seluruhnya opsional, suatu slogan menolong bukti diri merk serta meningkatkan sedikit karakter.

Ingat kalau kartu nama tidak cuma tentang membagikan data namun pula menyimpannya. Orang- orang bisa jadi telah ketahui no, alamat, ataupun URL Kamu, namun simpan kartu Kamu jika- kalau mereka kurang ingat.

Kartu Kamu lebih dari semata- mata data kontak Kamu, itu merupakan representasi Kamu serta merk Kamu.

Sebagian orang diberikan kartu tiap hari, jadi Kamu memerlukan kartu Kamu buat menonjol serta mewarnai Kamu dengan baik.

Jangan berhemat dengan mendesain kartu bisnis Kamu. Habiskan banyak waktu buat menciptakan desain yang sempurna serta setelah itu temukan desainer yang terampil buat mengganti visi Kamu jadi realitas.

Baca juga: Tips Dalam Memilih dan Menentukan Gaun Pengantin

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *