Cara Edit Video yang Telah Diunggah di YouTube

Bagi kalian yang ingin menjadi yutubers atau telah menjadi yutubers pemula, mungkin masih ada beberapa hal yang belum kalian ketahui.

Bagi content creator pemula, tentunya, mungkin karena terlalu bersemangat agar bisa sesegara mungkin mengunggah video yang telah dibuat terdapat beberapa kesalahan yang terdapat dalam video.

Parahnya, baru tahu kalau ada kesalahan ketika video tersebut telah diunggah di channel YouTube mereka. Nah, jangan khawatir ketika hal itu terjadi, berikut kami sajikan cara edit video yang telah diunggah di YouTobe. Simak baik-baik, ya!

Cara Edit Video yang telah diunggah di YouTube

Cara Edit Video yang Telah Diunggah di YouTube

Apabila kalian terlanjur mengunggah video ke YouTube, kalian bisa mengubah metadatanya di YouTube Studio. Kalian bisa mengubah mulai dari judul video hingga setelan teks dan komentar.

Semua tentang Download Video Youtube MP3 ada di Blog PakarDokumen.com

Bagi kalian yang ingin mengedit detail video melalui komputer, berikut tata caranya:

1. Kalian perlu login ke YouTube Studio.

2. Dari menu sebelah kiri, kalian pilih Video.

3. Klik judul atau thumbnail video.

4. Atur setelah video, lalu pilih simpan.

Nah, itu tadi tata cara edit video melalui komputer. Kalian juga bisa edit melalui ponsel android. Untuk kalian yang ingin mengedit video melalui android, iPhone, dan iPad, berikut tata caranya:

1. Klik menu koleksi, kemudian Video Anda.

2. Pada samping video, terdapat titik tiga lalu pilih edit

3. Buat perubahan pada setelah kalian, lalu Simpan

Bagaimana? Cara edit video yang telah diunggah di Youtube tersebut sangat mudah bukan? Tak hanya itu, ketika kalian masih ada hal-hal yang membingungkan, kalian bisa hubungi pusat bantuan yang telah disediakan oleh pihak YouTube agar dapat membantu permasalahan kalian. Selain mengedit video yang telah kalian unggah, kalau kalian merasa video yang kalian unggah perlu atau ternyata tidak sesuai dengan harapan kalian. Kalian bisa menghapus video yang telah kalian unggah.

Kalian tidak perlu mengganti video, karena pihak Youtube akan memberikan URL yang baru sehingga ketika kalian akan unggah video lain, sudah tentu kalian mendapatkan URL yang baru. Berikut kami berikan cara mengahapus video yang telah diunggah di YouTube dari akun Google. Simak baik-baik.

Pertama, Kalian harus sudah yakin akan menghapus video yang telah kalian unggah. Video yang dihapus akan secara permanen hilang dari akun kalian. Kalian tidak bisa menambahkan melalui YouTube. Jadi kalian, harus yakin dan tentu punya cadangan.

Kedua, kalian harus login ke Youtube Studio.

Ketiga, kalian memilih menu yang telah disediakan di sebelah kiri, pilih video.

Keempat, arahkan kursor ke video yang ingin kalian hapus dari akun. Lalu pilih hapus selamanya.

Terakhir, centang kotak sebagai konfirmasi bahwa kalian memang benar ingin menghapus video dan kalian menyetujui video tersebut dihapus secara permanen oleh pihak YouTube.

Nah, setelah kalian berhasil menghapus video tersebut dan permintaan konfirmasi penghapusan video oleh pihak Youtube. Kalian tidak bisa lagi menelusuri video yang telah kalian hapus di YouTube.

Perhatikan Ini Sebelum Merubah Video Youtube

Hal yang harus kalian perhatikan juga, ketika kalian telah mengunggah video ke YouTube, kalian tidak bisa mengganti video yang telah kalian buat tersebut. Pihak YouTube hanya membolehkan kalian membuat perubahan pada video yang telah kalian unggah.

Maka dari itu, ketika akan mengunggah video, kalian harus paham betul hal-hal dasar tentang YouTube.  

Jika kalian ingin membuat perubahan pada video, berikut ini hal-hal yang dapat kalian lakukan.

1. Memangkas Video. Kalian bisa memotong bagian awal, tengah, dan akhir pada video kalian.

2. Menambahkan kartu video. Kalian bisa menggunakan kartu untuk mengubah elemen video.

3. Mengubah judul dan deskripsi video. Kalian dapat mengatur dan mengubah judul, deskripsi, serta setalah privasi pada video.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Bagi kalian yang ingin terjun ke dunia YouTube dan ingin menjadi Youtuber, kalian harus tahu dan paham dasar-dasar tentang produk yang akan kalian gunakan. Semoga artikel ini tentang cara edit video yang telah diunggah di YouTube ini dapat bermanfaat buat kalian. Jangan lupa bagikan kepada orang yang ingin sukses juga dunia YouTube.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *