Gejala Yang Menandakan Water Heater Mulai Rusak

Kebanyakan orang tidak mengetahui rusaknya water heater yang berjalan sampai kasus selanjutnya benar-benar parah dan nasi pun udah menjadi bubur. Akan tetapi, tersedia sebagian tanda-tanda yang berarti bahwa water heater atau mesin pemanas air anda menjadi mengalami rusaknya dan perbaikan mesin air panas Anda udah kudu dilakukan.

Apabila water heater menjadi memiliki keliru satu tanda-tanda berikut, lebih baik langsung diperbaiki!

Water Heater Menghasilkan Air Berkarat


Jika anda menemukan air berkarat yang berasal berasal dari mesin pemanas air, ini merupakan menandakan bahwa pemanas air anda berkarat dan bakal langsung mengalami kebocoran. Akan tetapi, jika anda memanfaatkan pipa galvanis, tersedia bisa saja besar pipa anda bakal berkarat.

Nah, agar tidak keliru menerka, laksanakan sebuah percobaan simple untuk mengetes apakah bau karat selanjutnya berasal berasal dari pipa galvanis atau water heater itu sendiri.

Coba kuras sebagian ember air panas berasal dari mesin pemanas air. Apabila air masih menjadi berkarat di ember ke-3 atau ke-4, perihal ini bisa saja besar merupakan persoalan water heater, bukan pipa.

Water Heater Mulai Mengeluarkan Suara Berisik


Semakin lama jangka pemakaian water heater, makin banyak sedimen yang bakal terbentuk di basic tangki. Sedimen selanjutnya bakal makin mengeras sebagai hasil sistem pemanasan yang terus-menerus dan berulang-ulang.

Di sementara ini terjadi, anda bakal kerap mendengar suara gemuruh atau bising yang berasal berasal dari mesin pemanas air. Hal ini merupakan keliru satu menandakan bahwa water heater berada di akhir masa pemakaiannya.

Apa arti tumpukan sedimen yang berada di dalam water heater?

  • Efisiensi yang berkurang karena mesin pemanas air harus menggunakan lebih banyak gas atau listrik untuk memanaskan air.
  • Berkurangnya efisiensi dan meningkatnya kinerja water heater beresiko meningkatkan biaya tagihan listrik!

Terdapat Rembesan Air Di Sekitar Water Heater

Jika kamu mendapatkan titik-titik atau rembesan air di sekitar water heater, kemungkinan besar terkandung kebocoran kecil atau keretakan di dalam tangki pemanas air. Saat logam memanas, logam selanjutnya dapat mengembang dan kalau terkandung keretakan, air kemungkinan merembes nampak berasal dari tangki.

Sebelum mengganti water heater yang lama dengan yang baru, pastikan tidak ada kebocoran lain yang berasal berasal dari lanjutan tangki. Di samping itu, cek termasuk temperatur pipa atau tekanan pipa tidak bocor.

Kerusakan alat elektronik, tak kalau water heater sering terjadi di waktu yang tak terduga, dan waktu masalah terjadi, kamu tidak sadar bagaimana langkah menanganinya. Apabila kamu cemas perihal kegagalan water heater tempat tinggal kamu ataupun kamu mendapatkan gejala-gejala di atas, lebih baik meminta tukang pipa profesional dan memiliki pengalaman untuk mengatasinya.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *