Hemat Uang dengan Memilih Printer yang Tepat

Dengan begitu banyak pilihan dan penawaran, konsumen cenderung condong ke arah printer dengan label harga termurah. Banyak yang beranggapan printer yang didapatkan dengan harga murah akan mendapatkan yang layak  dan kualitas cetak juga harus bagus. Apalagi sekarang sebagian besar printer terlihat ramping dan bergaya, kita dapat dengan mudah terganggu oleh estetika dari pada mencari printer yang benar-benar dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan kita. Berikut hal yang perlu di perhatikan saat memilihi printer.

1. Waspadai Harga Printer dan Cartridge

Printer murah umumnya menggunakan cartridge mahal. Mereka akhirnya menghabiskan lebih banyak biaya untuk mempertahankan dalam jangka panjang. Contoh kehidupan nyata saat ini adalah HP Deskjet 2655 yang sangat murah. Ini adalah mesin serba guna, artinya memiliki kemampuan mencetak, menyalin, dan memindai. Nirkabel, menggunakan cartridge tinta printer hitam dan warna dan memiliki warna putih pucat. Kelemahannya? Biaya cartridge. Mesin baru termasuk cartridge starter yang sebagian diisi yang merupakan praktik umum bagi sebagian besar produsen printer untuk membuat Anda aktif dan beroperasi. Tak lama lagi, Anda akan kembali ke toko dengan membayar harga penuh untuk satu set baru cartridge standar atau dengan harga yang tinggi. sekarang kami ingin Anda mempertimbangkan label harga printer dan kartrid tinta.

2. Temukan Printer yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Printer saat ini menawarkan berbagai fungsi dan fitur. Pertama-tama Anda harus memutuskan apakah Anda memerlukan printer inkjet atau laser. Printer inkjet kompak, serbaguna dan mampu mencetak dokumen dan foto berwarna yang layak. Mayoritas dari mereka memiliki kemampuan all-in-one, memungkinkan Anda untuk mencetak, memindai, dan mengirim faks dengan mudah. Sebagian besar menyertakan fitur nirkabel dan memerlukan beberapa kartrid tinta agar mesin Anda tetap beroperasi. Printer laser dianggap sebagai pekerja keras dunia percetakan. Umum di kantor, printer laser yang paling populer adalah monokrom, artinya mereka hanya mencetak hitam putih. Untuk kantor hukum yang mencetak banyak dokumen dan warna bukan keharusan, printer laser monokrom paling masuk akal. Printer laser menggunakan cartridge toner untuk menghasilkan cetakan dan meskipun biaya toner itu sendiri biasanya lebih mahal daripada cartridge inkjet, mereka mencetak jauh lebih banyak dalam jangka panjang. Printer laser warna juga merupakan pilihan untuk kantor yang mencetak banyak warna tetapi alih-alih menghabiskan uang untuk satu kartrid toner yang mahal, Anda akhirnya akan menghabiskannya untuk empat.

Untuk menghemat jumlah uang paling banyak dan masih mendapatkan printer yang tepat untuk kebutuhan Anda, pertama-tama Anda harus terbiasa dengan beberapa istilah yang sering digunakan produsen printer ketika menjual mesin terbaru dan terbaik mereka. Kami akan membahas beberapa istilah di sini, diikuti oleh beberapa rekomendasi printer yang pasti akan membantu Anda menghemat.

Ketentuan Printer yang Perlu Anda Ketahui

Hasil Halaman – Hasil halaman sejauh ini adalah hal yang paling penting untuk diperhatikan ketika mempertimbangkan printer baru. Hasil halaman printer adalah jumlah rata-rata cetakan yang akan diberikan oleh cartridge sesuai dengan yang ditentukan oleh pabrikan. Pabrikan menyertakan nomor ini di kotak dan hasilnya dapat bervariasi tergantung pada jenis cartridge yang Anda miliki. Bahkan printer dengan titik harga dan fitur yang sama mungkin memiliki hasil halaman dan kartrid yang sangat berbeda dengan harga yang sangat berbeda. Hasil halaman didasarkan pada standar ISO, menggunakan halaman pengujian standar pada cakupan 5%.

Total Biaya Tinta  Mengapa sangat penting untuk memperhatikan hasil halaman printer? Karena cara menerjemahkannya ke total biaya tinta printer Anda akan menggunakan secara teratur. Biaya tinta adalah di mana sebagian besar produsen printer menghasilkan sebagian besar uang mereka. Seperti diilustrasikan oleh contoh sebelumnya dengan HP, perusahaan printer akan sering menjual mesin mereka dengan harga murah, hanya untuk membebankan biaya premium pada tinta. Biaya tinta dihitung dengan membagi hasil halaman printer dengan biaya cartridge tinta.

Duty-Cycle – Siklus tugas adalah jumlah halaman yang dapat dicetak oleh printer dalam sebulan tanpa masalah. Bisnis menggunakan nomor ini sebagai cara untuk melacak kinerja dan untuk mengukur kapan bagian tertentu mungkin memburuk. Komponen yang dapat diganti seperti drum atau rakitan fuser akan aus seiring waktu dan bisa mahal untuk dirawat. Menjaga tab pada keausan akan menjaga printer Anda berjalan lancar untuk jangka waktu yang lebih lama dan memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari mesin. Konsumen yang secara rutin mencetak pada volume tinggi harus memperhatikan volume cetak bulanan printer mereka, atau jumlah halaman yang dibutuhkan pengguna dari printer mereka. Jika Anda mencetak 5.000 salinan sebulan, tidak masuk akal untuk berinvestasi pada printer yang hanya menangani 1.000. Baca statistik masing-masing mesin yang Anda pertimbangkan dan beli yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda hanya mencetak beberapa kali sehari, volume cetak bulanan Anda seharusnya tidak menjadi masalah, tetapi Anda tetap harus memperhatikan hasil halaman kartrid Anda.

Kecepatan Cetak – Perusahaan printer memanggil PPM kecepatan printer, atau halaman per menit, dan kualitas cetak dapat bervariasi tergantung pada seberapa cepat Anda menghasilkan halaman. Misalnya, mencetak dalam mode konsep mungkin lebih cepat tetapi hasil akhirnya tidak akan terlihat sebaik dibandingkan dengan pencetakan dalam mode optimal. Printer laser cenderung jauh lebih cepat daripada inkjet dan merupakan mesin pilihan untuk bisnis yang membutuhkan kecepatan.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *