Hp mu terendam air ? Ini cara mengatasi nya

Air adalah musuh besar peralatan – peralatan elektronik seperti HP, karena air dapat merusak komponen – komponen yang ditemukan di dalam yang memasuki celah – celah yang ada di Hp.

Tips pada postingan ini , selain berdasarkan pengalaman pribadi juga sengaja saya ambil referensi nya dari blog cahayaguru yang mungkin saja dapat bermanfaat bagi sobat sekalian .

Cara memperbaiki hp yang terendam air

Jika hp mu terendam air, jangan sekali kali lakukan hal ini :

  1. Jangan goyang – goyang Hp kan berlebihan karena dapat menyebabkan penyebaran air.
  2. Tidak kering di HP matahari karena bisa membuat komponen yang rusak karena terlalu panas
  3. Hp jatuh ke dalam air Jangan biarkan terlalu lama
    Jangan mencoba untuk menghidupkan telepon Anda, karena akan membuat kerusakan serius.
  4. Jadi bagaimana Anda menangani Hp, yang jatuh ke dalam air? Berikut tips yang paling kuat dari pengalaman saya sendiri.

  1. Angkat hp secepat mungkin

Angkat telepon sesegera mungkin, yang berada di bawah air, jika tidak dalam ketakutan bahwa lebih banyak air dalam komponen ponsel Anda.

Meskipun keadaan HP di disegel tapi air masih melewati mata – lubang kecil sebagai port USB, dan lubang pengisian pembicara.

  1. shootdown dan kering

Matikan CV terendam di dalam air jika kondisi hidup dan kemudian lap dengan handuk untuk menghilangkan luar air.

Ingat…! Jangan mencoba untuk memaksa saklar pada ponsel Anda, karena akan menyebabkan kerusakan serius yang disebabkan oleh arus listrik dari baterai.

  1. Lepaskan semua komponen

Hapus semua komponen yang dapat dimatikan di telepon, termasuk baterai, kartu memori, kartu SIM, perumahan (jika mungkin) jika Anda tidak bisa tidak menjadi masalah.

Setelah membersihkan dengan handuk kering saat pengeringan dengan handuk. HP tidak mencoba untuk bergerak terlalu karena akan membuat air menyebar ke komponen lain.

  1. Rendam dengan beras

cengkeramannya membentuk botol, kantong plastik yang cukup untuk wadah dari sekitar men-download HP mereka cukup beras, pergi HP dan baterai yang tepat secara terpisah dalam wadah yang berisi beras.

Kemudian tutup rapat, pastikan baterai dalam keadaan Hp dan beras dikuburkan, dan simpan dalam lemari, setidaknya, 12 jam atau 24 jam lebih baik.

Jika kartu SIM dan kartu memori masih bekerja dengan baik, tidak masuk ke dimakamkan di beras.

Hp kuburan semua komponen dalam beras sehingga beras ditutup, seperti yang ditunjukkan di bawah ini dan kemudian tutup sesi.

Beras menyerap kelembaban dan air baik, meskipun tidak sempurna, tapi cukup baik untuk menyerap air yang terkandung dalam catatan HP tidak terlalu parah.

Jika CV Anda parah basah, kami sarankan Anda mengikuti langkah di atas. Jika ada kegagalan atau komponen yang rusak segera ke pusat layanan terdekat untuk bantuan.

  1. Untuk melengkapi HP Charger

Jika ponsel Anda sudah direndam dalam beras, hanya mengangkat telepon dan masukkan kembali baterai.

Jangan mengubah pertama pertama loader sampai benar-benar penuh.

  1. Hidupkan

Langkah terakhir, giliran mulut HP sudah di cahrger upaya untuk memeriksa kinerja telepon Anda, seperti speaker, kamera dan mikrofon mengirimkan penerima mikrofon dan fitur lainnya

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *