Jenis Kamera Yang Banyak Digunakan

Jenis Kamera Yang Banyak Digunakan – Kamera adalah seperangkat alat atau kelengkapan. Yang berguna untuk mengabadikan suatu objek jadi sebuah gambar bergerak atau diam. Seiring bertambahnya zaman, ada berbagai macam kamera yang diproduksi untuk memenuhi banyak jenis keperluan. Apa saja sih kamera-kamera yang paling sering dipakai hingga sekarang ini?  Ayo kita bahas satu persatu.

Jenis Kamera Yang Banyak Digunakan

1. Digital Single-Lens Reflex (DSLR)

Jenis kamera yang pertama ialah Digital Single Lens Reflex atau yang biasa kita singkat dengan kamera DSLR.  Kamera digital jenis ini ialah kamera yang memakai sistem cermin otomatis dan pentaprisma atau pentamirror untuk meneruskan cahaya dari lensa menuju ke viewfinder. Kamera DSLR ini Mempunyai tampilan yang tebal dan juga besar. Body yang besar ini yang bikin kamera terlihat lebih kokoh ketika di pegang. Tak hanya itu saja, kalau di pasang dengan lensa yang besar. Bpdy kamera DSLR yang besar bikin keseimbangan yang baik dengan berat dan ukuran lensa.

2. Mirrorless

Persis dengan namanya, tak mempunyai cermin atau pentraprisma. Jadi cahaya yang mau melewati lensa akan langsung ke sensor. Setelah itu menampilkan pratinjau gambar pada layar LCD atau electronic viewfinder. Mempunyai body yang lebih kecil dari pada kamera DSLR. Bentuk dari bodynya yang compact ini menimbulkan keuntungan untuk para kita yang mementingkan mobilitas dengan ukuran kamera yang lebih enteng. Pada kamera mirrorless ini tombol pengaturannya pun lebih sederhana dari pada dengan kamera DSLR. Kamera mirrorloess ialah jadi banyak di cari untuk para fotografer pemula.

3. CCTV

CCTV atau Closed Circuit Television ialah pelengkap keamanan yang berupa kamera perekam yang memakai sinyal tertutup. Kamera modern berteknologi canggih ini sudah terbukti bisa menurunkan resiko pencurian atau perampokan yang terjadi di rumah atau perkantoran. Memakai kamera CCTV ini kita pun dapat mengurangi biaya mempekerjakan satpam atau penjaga rumah. Kalo kita lihat lihat harganya pun terbilang lebih mahal kalau di hitung selama perbulannya. Zaman sekarang ini rata rata hampir semua perkantoran, bank, rumah, dan tempat umum lainnya sudah memasang kamera CCTV untuk sistem keamanan.

Jenis Kamera Yang Banyak Digunakan

Jenis Kamera Yang Banyak Digunakan – Jadi itu dia beberapa jenis kamera yang bisa kamu beli. Dan jika kamu masih kurang mengerti dan ingin bertanya tanya tentang kamera CCTV. Kamu bisa hubungi kami di https://daweta.net/

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *