Kegunaan Membran waterproofing cair

Kegunaan Membran waterproofing cair

Waterproofing yang diaplikasikan dengan cairan sangat penting untuk melindungi banyak struktur bangunan. Membran fleksibel ini adalah tangan atau semprotan yang diaplikasikan pada permukaan seperti balkon, dek podium dan atap hijau. Mereka bahkan digunakan untuk melapisi tangki air kota untuk mencegah kebocoran. Jenis perlindungan ini juga digunakan untuk membantu memperpanjang umur struktur seperti tempat parkir.

Keuntungan dari membran waterproofing cair

Waterproofing yang diaplikasikan dengan cairan menawarkan banyak keuntungan, termasuk:

  • Kemudahan pengaplikasian – Anti air cair sering kali dapat diterapkan dengan cepat. Bergantung pada produknya, tiga orang kru dapat mengaplikasikan waterproofing yang diaplikasikan dengan semprotan seluas 930 meter persegi hanya dalam satu hari. Keunggulan ini menjadi lebih jelas ketika waterproofing ruangan kompleks atau ruangan dengan banyak detail, karena lebih mudah untuk waterproofing pipa dan penetrasi lain dengan cairan daripada dengan memotong dan memasang sheet membrane.
  • Seamless – Obat anti air yang diaplikasikan dengan cairan untuk membentuk satu membran padat, jadi tidak ada sambungan atau sambungan, yang merupakan area paling umum di mana waterproofing cenderung gagal.
  • Fleksibilitas – Sistem waterproofing cair dengan kinerja terbaik memiliki fleksibilitas untuk mengembang dan menyusut seiring perubahan suhu, dan beradaptasi dengan gerakan struktural kecil. Dengan cara ini, waterproofing tetap berfungsi, bahkan ketika terkena cuaca ekstrim dan / atau ketika retakan beton kecil terjadi pada struktur di bawahnya.

Penggunaan untuk membran waterproofing cair

Membran waterproofing cair biasanya digunakan untuk berbagai aplikasi, seperti:

  • Atap hijau – membran kedap air yang diaplikasikan dengan cairan bekerja dengan baik untuk melindungi atap hijau. Biasanya, atap hijau memiliki banyak penetrasi untuk irigasi. Waterproofing cair mudah diaplikasikan pada detailing. Pastikan sistem kedap air apa pun yang Anda pilih kompatibel dengan rakitan atap hijau dan telah terbukti di lingkungan yang serupa. Harga beton ready mix untuk penggunaan ini lebih ekonomis. Jika Anda merencanakan proyek atap hijau , pastikan sistem kedap air yang Anda pilih lolos uji ketahanan akar jangka panjang sehingga tidak rusak saat tanaman bertahan.
  • Atap yang terkubur – Atap yang terkubur seringkali merupakan bagian dari ruang bawah tanah yang melampaui ketinggian utama dan biasanya merupakan bagian dari struktur di bawah taman atau area lanskap. Dek yang ditinggikan yang digunakan oleh orang atau mobil juga dapat dikategorikan sebagai struktur atap yang terkubur.
  • Sistem waterproofing untuk atap yang tertimbun perlu bertahan seumur hidup strukturnya, karena melakukan perbaikan pada sistem waterproofing mengganggu pemilik dan penghuni gedung. Carilah sistem waterproofing yang sangat tahan lama dan juga menawarkan fleksibilitas untuk beradaptasi dengan perubahan suhu dan faktor lain yang dapat menurunkan beberapa membran waterproofing. Memiliki ikatan yang erat antara sistem waterproofing dan substrat juga penting untuk mencegah air berpindah ke bawah permukaan.
  • Atap terbalik – Beberapa proyek, seperti teras atap, menggunakan desain atap terbalik. Dalam skenario ini, lapisan kedap air dipasang di bawah isolasi tradisional atap. Isolasi ditempatkan di atas membran waterproofing cair dan ditahan dengan lempengan paving atau kerikil. Sifat waterproofing cair yang mulus membuatnya sesuai untuk proyek-proyek ini. Cairan mudah diaplikasikan. Setelah sembuh, ia membentuk satu membran padat yang tahan terhadap kebocoran.
  • Perbaikan atap – Waterproofing cair bisa menjadi solusi yang baik untuk memperbaiki kebocoran atap. Ini dapat diterapkan pada permukaan yang tidak rata, yang biasa terjadi pada proyek perbaikan atap. Jenis waterproofing yang diperlukan akan bergantung pada banyak faktor, termasuk sejauh mana kebocoran dan apakah sistem waterproofing yang ada perlu dilepas seluruhnya atau hanya ditambal. Terlepas dari apakah Anda sedang memperbaiki membran yang ada atau melepas sepenuhnya dan mengganti membran waterproofing yang ada, biasanya yang terbaik adalah memilih sistem waterproofing cair yang cepat mengering sehingga Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan efisien.
  • Tangki air- Segala jenis tangki air — dari tangki air hujan hingga tangki air minum — perlu kedap air untuk melindungi dari kebocoran yang disebabkan oleh berbagai sumber. Bahkan retakan atau retakan kecil pada tangki air beton atau baja dapat menyebabkan kebocoran air yang signifikan. Ada beberapa membran waterproofing cair seperti waterproofing cair SILCOR® yang dapat diaplikasikan pada interior tangki air untuk memperpanjang umur struktur. Ini adalah solusi yang menarik karena dapat digunakan untuk kedap air tangki serta pipa dan penetrasi lainnya. Waterproofing cair SILCOR® juga dapat digunakan untuk melapisi bagian dalam tangki air minum bawah tanah, menjaga keamanan air minum masyarakat dengan melindunginya dari kontaminan di air tanah. SILCOR 990MP juga disetujui untuk digunakan pada bagian dalam tangki air minum di Asia Pasifik,
  • Tempat parkir – Struktur ini dapat mulai rusak seiring waktu jika tidak kedap air, yang menyebabkan masalah struktural yang merugikan. Tempat parkir bawah tanah membutuhkan perlindungan dari air tanah sementara tempat parkir mobil terbuka membutuhkan perlindungan dari air hujan. Tempat parkir mobil memiliki persyaratan khusus, termasuk kebutuhan untuk menahan lalu lintas pejalan kaki yang cukup banyak. Selain itu, sebagian besar tempat parkir membutuhkan sistem kedap air yang cukup tahan lama untuk menahan suhu ekstrem dan tahan selip untuk keselamatan.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *