Ketahui! Begini Cara Membersihkan Kasur Latex Yang Benar

Anda punya kasur latex kotor di rumah? Tahu bagaimana cara membersihkannya? Tak seperti kasur busa atau kasur kapuk. Proses pembersihan kasur berbahan latex agak berbeda. Maka dari itu, ketahui cara membersihkan kasur latex yang benar.

Bagi sebagian orang, membersihkan kasur sangat menyulitkan. Karena ukurannya yang besar dan berat. Akan tetapi meskipun begitu, ini penting dilakukan. Supaya kasur tetap nyaman dan tentunya lebih awet.

baca juga: cuci springbed tangerang

Mengenal Kasur Latex

Penggunaan kasur latex belakangan ini memang banyak diminati. Walau begitu, masih banyak juga yang belum mengenal kasur ini. Kasur latex memang tidak sepopuler kasur springbed. Namun demikian, kualitas kasur ini justru lebih tinggi.

Kasur latex adalah kasur berbahan getah karet kental. Yang dihasilkan secara alami dan kemudian diproses menjadi kasur. Sehingga memiliki ketahanan yang kuat. Dengan sifat bahan hypo allergenic dan antijamur. Juga kelenturan dan elastisitas yang super.

Tidak hanya itu, kasur latex juga memiliki sifat yang membuat nyaman. Bahkan mampu membantu membentuk postur tubuh. Dan meredakan nyeri punggung. Karena itulah, kasur latex kini banyak menjadi pilihan. Meski harganya masih relatif mahal.

baca juga: jasa cuci springbed tangerang

Cara Membersihkan Kasur Latex

Sekarang Anda sudah tahu karakteristik kasur latex, bukan? Kini, perlu Anda tahu juga cara membersihkannya. Ini sebenarnya tidak sulit. Anda pasti juga bisa melakukannya sendiri. Mengingat caranya yang mudah dan sederhana.

Cukup siapkan cuka putih dan baking soda. Sebagai bahan pembersih untuk kasur latex. Kenapa dua bahan ini? Sebab cuka memiliki sifat anti bakteri alami. Sementara baking soda terbukti ampuh menyingkirkan noda pada kasur.

Selain dua bahan yang disebutkan. Peralatan kebersihan juga perlu disiapkan. Seperti kain lap dan larutan disinfektan. Jika semuanya sudah siap. Maka selanjutnya proses pembersihan bisa dimulai.

Nah, berikut ini cara membersihkan kasur latex yang benar:

  • Tuangkan cuka putih ke dalam wadah yang berisi air. Dengan perbandingan 1:3. Misal, 50 ml cuka apel dengan 150 ml air.
  • Setelah siap, semprotkan cairan cuka tersebut pada kain lap. Lalu gunakan untuk menggosok permukaan kasur latex. Utamakan lebih dulu bersihkan bagian yang kotor. Atau yang terdapat noda basah maupun kering.
  • Selanjutnya, gosokkan baking soda di atas kasur. Gunakanlah kain lap dan gosok-gosok terus permukaan kasur hingga keluar busa. Kemudian jangan lupa berikan semprotan disinfektan.
  • Setelah selesai, jemur kasur latex agar kering. Akan lebih baik bila diletakkan di bawah terik matahari. Tapi jika tidak memungkinkan, bisa juga gunakan kipas angin. Atau sekedar angin-anginkan di luar rumah.
  • Biarkan kasur hingga benar-benar kering. Lalu angkat dan bersihkan. Sebaiknya pakailah vacuum cleaner untuk hal ini.

Aroma cuka mungkin masih tercium setelah membersihkan kasur. Namun tenang saja. Karena bau ini biasanya akan hilang setelah 1-2 hari. Cara membersihkan kasur latex ini sendiri bisa Anda ulangi 2-3 kali dalam sebulan.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *