Membuat Jagung Bakar Yang Renyah Dan Gurih

Pada artikel kali ini saya akan memberikan bagaimana Cara membuat jagung bakar sangat lah mudah dan juga simple, walau sanggat mudah untuk membuatnya namun rasa yang di hasilkan dari jagung bakar tetap lezat.  Banyak penelitian yang menyatakan bahwa jagung memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, bahkan setelah di masak pun kandungan darir dalam jagung bakar tidak berkurang kandunganya.

membuat jagung bakar

Kandungan yang dimiliki paling banyak di dalam jagung bakar adalah memiliki kandungan karbohidrat yang dapat menyamainya dengan beberapa tumbuhan seperti gandum dan juga beras. Bagi beberapa negara besar seperti Amerika Tengah dan juga Selatan jagung di jadikan sebagai makanan pokok sehari hari mereka.

Jagung juga bisa didapatkan melalui petani di deraha pedesaan maupun membeli di supermarket terdekat. Selain dapat di bakar jagung juga dapat di rebus sesuai dengan selera kalian masing masing, bahkan jagung juga dapat dijadikan sebagai bahan tambahan seperti di dalam sayur dan juga sayur soup. Lainnya lagi jagung bisa menjadi makanan kudapan seperti cemilan popcorn(namun jagung harus dirontokkan terlebih dahulu dengan mengunakan Mesin giling jagung

Cara Membuat Jagung Bakar

1. Cara Membuat Jagung Bakar

Bahan – bahan :

  • 1 karung Jagung manis
  • Mentega secukupnya
  • 3 sdm gula pasir
  • 5 siung bawang putih

Cara Membuat Jagung Bakar :

  • Haluskan terlwbih dahulu bawang putih, lalu masukkan kedalam mangkuk
  • Masukkan mentega seperlunya ke dalam mangkuk berisi bawang putih tadi
  • Aduk hingga benar benar rata kedua bahan tersebut
  • Lalu masukkan gula pasir kedalam mangkuk, aduk kembali hingga benar benar tercampur rata
  • Oleskan bumbu yang sudah tercampur rata tadi ke jagung
  • Bakar jagung dengan tingkat kematangan sesuai dengan yang kalian inginkan
  • Jika sudah dirasa jagung sudah matang, angkat jagung bakar manis, lalu jangan lupa untuk kalian sajikan

Jenis Jenis Jagung Yang Dapat Untuk Membuat Jagung bakar

1. Jagung berondong

Jagung berondong memiliki nama latin adalah Zea mays var. everta. Pati keras yang di miliki dari jagung berondong ini lebih banyak dari pada pati lunak lainya. Jumlah dari biji jagung berondong biasanya lebih sedikit dari pada jenis jenis jagung mutiara atau dengan jagung gigi kuda. Biji akan meletus dan mengembang jika apabila dipanaskan, seperti pada saat membuat cemilan popcorn. Biji dari jagung ini akan mengembang hingga bisa mencapai 15-30 kali dari ukuran sebelumya.

2. Jagung tepung

Salah dari satu jenis jagung tertua ini juga memiliki biji yang sangat lembut dan mengandung pati lunak. Jenis jagung ini dapat memiliki nama latin adalah  Zea mays var. amylacea dan biasa ditanam di daerah dengan dataran yang tinggi. Jagung jenis jenis ini memiliki umur lebih panjang dar jagung lainya. Pati lunak yang terkandung ke dalam jenis jagung ini sangat mudah untuk dicerna saat kalian makan sehingga sering kali jenis jagung ini diolah menjadi bahan makanan untuk bayi. Tidak hanya itu saja, jagung tepung ini juga sanggat mudah untuk digiling dan dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat berbagai makanan yang dimasak secara dipanggang serta makanan jenis lainnya.

3. Jagung Ketan

Jenis dari jagung yang lebih banyak dimanfaatkan untuk makanan ternak hewan peliharaan atau untuk pengental makanan. Pada jagung yang memiliki tipe seperti waxy endosperma ini seluruhnya terdiri dari berbagai amylopectine, sedangkan jagung biasa juga dapat mengandung lebih banyak dari ± 70 persen amylopectine dan juga 30 persen amylose.

Demikian Mengenai artikel cara membuat jagung bakar gurih dan renyah yang dapat dijadikan bisnis usaha UMKM jika kalian inggin menjalankan bisnis usaaha ini. Dan kami memiliki beberapa resep alternatif jika kalian inggin membuka usaha UMKM selain jagung bakar kami memilki resep lainya yaitu resep usus crispy. Itu saja yang dapat saya sampaikan jika ada kesalahan dalah penulisan artikel ini saya mohon maaf, dan sampai bertemu di artikel selanjutnya

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *