Mengapa Kita Pernah Mimpi Dikejar?

Mimpi tentang dikejar adalah tema yang cukup umum di waktu tidur. Jika Anda atau orang yang dicintai telah menutupi masalah ini di malam hari, Anda mungkin memiliki pertanyaan tentang apa artinya semua itu. Sebagai bagian dari seri Huffington Post tentang mimpi dan maknanya, kami berbicara dengan Richard Nicoletti, J.D., seorang psikoterapis yang terlatih di Jung Institute di Boston, untuk mendapatkan nasihat ahli tentang makna mimpi Anda atau orang yang Anda cintai yang dikejar. Catatan: Sementara analisis mimpi sangat subjektif, posting ini mungkin memberikan beberapa wawasan tentang mengapa mimpi ini terjadi atau berulang.

Apa maksud mimpi tentang dikejar? Bermimpi tentang dikejar umumnya berarti bahwa Anda “diberitahu oleh ketidaksadaran Anda bahwa Anda menghindari masalah atau seseorang,” jelas Nicoletti. Dalam mimpi-mimpi seperti itu, konteks itu penting, yang termasuk mengidentifikasi pengejar. “Siapa yang mengejar kamu penting,” kata Nicoletti. “Apakah itu jantan, betina, binatang, atau makhluk tak dikenal dalam kegelapan?”

Apa yang bisa saya pelajari tentang diri saya dari bermimpi dikejar? Seseorang bisa belajar bahwa dia berlari dari emosinya, kepercayaan yang sama tentang dikejar-kejar dalam mimpi. “Anda mungkin menghindari sesuatu yang menyakitkan, menjengkelkan, atau takut,” kata Nicoletti.

Apakah ada trik untuk menghindari atau membujuk impian untuk dikejar? Jika ada trik, Nicoletti bukan pendukung menggunakannya untuk menghindari mimpi tentang dikejar. “Itu bisa menjadi panggilan bangun tidur,” katanya. “Berusaha menghindari masalah ini bisa mengarah pada mimpi yang lebih berulang.”

Di luar analisis, simbolisme budaya apa yang dapat ditemukan dalam mimpi tentang dikejar? Bermimpi dikejar adalah “tidak biasanya harfiah,” kata Nicoletti. Budaya seseorang dapat memengaruhi detail pengejaran. “Jika itu mobil, itu adalah simbol Barat,” katanya, “sementara seseorang dari budaya lain mungkin dikejar dengan menunggang kuda atau dengan becak.” Kadang-kadang metode pengejaran tidak mencerminkan pengalaman pribadi seseorang, pengalaman yang disebut “kesadaran transpersonal.”

Siapa yang cenderung bermimpi dikejar paling sering? Mayoritas orang bermimpi dikejar. Ini “universal” dan “alami,” kata Nicoletti. “Selama hidup, jika seseorang tidak memiliki mimpi untuk dikejar, itu akan sangat tidak biasa.”

sumber Edmodo.id

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *