Mengenal Hijab Printing, Tren Fashion Hijab Nomor Satu!

Halo, perempuan!

  • Kamu suka mix & match pakaian
  • Hijab juga kamu kenakan
  • Kamu sering mengikuti tren fashion kekinian

Kalau kamu- perempuan, masuk ke dalam tiga kategori diatas, berarti kamu pasti tahu dong tren hijab yang lagi berkembang pesat saat ini?

“hah? Tren fashion kali kak, tren hijab mah perasaan enggak ada deh!”

Eits, jangan bilang enggak ada. Jangan pakai perasaan juga. Kamu tentu harus cek dilapangan faktanya! Nih, buat kamu, si pecinta fashion tapi belum tahu tren hijab masa kini, ada hijab printing lho yang wajib kamu kenali.

Pepatah bilang, “tak kenal maka tak sayang,”, jadi, yuk kita mulai kenalan.

Hijab printing atau mungkin dikenal dengan nama kerudung print, scarf custom, hingga jilbab print ini merupakan salah satu produk inovasi terkini dari fashion hijab. Sesuai dengan namanya, hijab printing ini memiliki motif yang dibuat atau dicetak dengan mesin printer digital textille khusus.

“kalau pakai mesin khusus, berarti bahannya juga khusus dan harganya pasti mahal ya kak?”

Pertanyaan bagus nih, perempuan!

Buat kamu yang penasaran, sebenarnya maksud dari mesin printer digital textille yaitu jenis mesin yang memang dikhususkan untuk mencetak desain pada bahan atau kain yang akan digunakan untuk produksi pakaian dan lain sebagainya. Dalam hal ini, mesin tersebut digunakan untuk mencetak desain atau motif pada hijab printing. Khusus bukan berarti mahal dan eksklusif ya, karena nyatanya beberapa jenis kain dengan harga yang beragam dapat digunakan sebagai bahan untuk hijab printing. Mau tau bahan apa saja, yuk disimak!

  • Satin

Jenis kain satu ini memang yang paling cocok digunakan sebagai bahan hijab printing. Kain ini memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menangkap atau memantulkan cahaya, jadi ketika kamu mengenakan hijab printing dengan bahan ini, dijamin akan terlihat sangat mewah.

  • Chiffon

Chiffon jadi kandidat kuat juga nih untuk jenis kain yang dapat digunakan sebagai bahan dari hijab printing. Walaupun lebih tipis dan ringan dari bahan lainnya, kamu tetap bisa menggunakannya secara nyaman, karena bahan jenis ini mudah mengembang dan mudah dikreasikan.

  • Balotelli

Siapa yang tak kenal dengan Balotelli? Kain satu ini cocok juga lho digunakan sebagai bahan hijab printing. Beragam keunggulannya seperti tidak mudah nerawang, tebal namun ringan, adem dan mudah diatur sudah pasti cocok di kamu yang anti ribet saat menggunakan hijab printing.

  • Voal

Terakhir nih, bahan kain kecintaan seluruh perempuan dan produsen hijab, apalagi kalau bukan Voal. Jenis kain berserat alam ini, sangat cocok dijadikan sebagai bahan hijab printing. Buat kamu yang bekerja di lapangan dan sering terpapar sinar matahari langsung, bahan jenis ini bisa jadi pilihan karena selain memiliki tekstur yang lembut dan tipis, juga memberikan kesan adem dan mampu menyerap keringat.

Nah, sekarang sudah terjawab kan pertanyaannya? Kamu juga pasti sudah semakin kenal dan lekat dengan hijab printing. Eits, perlu diingat nih, beragam jenis kain memang dapat digunakan sebagai bahan utama hijab printing, tapi kamu tetap bisa memilih kok mau bahan dengan kualitas seperti apa dan harga berapa. Yang terpenting, kecantikan alami harus berasal dari diri kamu ya, perempuan, tetap tentunya didukung oleh kunci utama, si hijab printing.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *