Menguak cantik nya alam sulawesi utara

freeibforums.com – Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki banyak potensi Tempat Wisata menarik yang patut untuk Anda kunjungi. Sudah banyak wisatawan mancanegara yang berlibur untuk menikmati keindahan alam yang ada di Sulawesi Tenggara. Keindahan Tempat Wisata Sulawesi Tenggara ini dijamin membuat Anda terpana.

Sulawesi Tenggara, dengan Ibukota Kendari, merupakan salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi. Keindahan alam serta keberagaman budayanya dapat kita jadikan sweet escape.

Salah satunya adalah wisata Taman Laut Wakatobi yang sudah cukup terkenal hingga mancanegara. Selain Taman Laut Wakatobi, berikut destinasi di Sulawesi Tenggara yang tak kalah indahnya.

Bagi anda warga jakarta yang hendak berkunjung kesana ,supaya perjalanan terasa seru saya menganjurkan untuk menggunakan moda darat seperti mobil bus dll , jika mengajak keluarga turut serta lebih baik menyewa mobil hiace saja karena sanggup menampung penumpang sebanyak 16 orang . Untuk harga serta detail lain lain , baca disini sewa mobil hiace jakarta .

Sulawesi Tenggara, dengan Ibukota Kendari, merupakan salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi. Keindahan alam serta keberagaman budayanya dapat kita jadikan sweet escape.

Salah satunya adalah wisata Taman Laut Wakatobi yang sudah cukup terkenal hingga mancanegara. Selain Taman Laut Wakatobi, berikut destinasi di Sulawesi Tenggara yang tak kalah indahnya:

AIR TERJUN SAMPARONA

Jika Anda menyukai suara air sebagai relaksasi, maka tempat ini cocok sekali untuk destinasi wisata Anda. Dengan air yang jernih dan berwarna kebiruan, serta udara yang sejuk, menambah keindahan didalamnya.

Air Terjun ini terdapat di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Perjalanan menuju tempat ini hanya dapat dilalui setelah berjalan kaki dari Jl. Poros Baubau.

Agak terasa lelah, namun dapat terobati dengan pemandangan dan keteduhan saat sampai di Air Terjun dengan ketinggian 50 meter ini.

Air Terjun Samparona memang sudah terkenal sebagai destinasi wisata yang iconic di Sultra. Begitu banyak wisatawan dari dalam negara maupun di luar negara yang mengagumi keindahan tempat ini. Selama perjalanan ke Air Terjun ini, Anda juga dapat menyaksikan pemandangan yang indah dari hamparan sawah, sungai-sungai kecil dan hutan pinus Sorawolio.

Mau menikmati air terjun lain di Sulawesi yang juga menyegarakan. Coba kunjungi Air Terjun Tanimpo, Harta Karun Alam di Tojo Una-una. Air terjun yang sejuk juga dapat digunakan para wisatawan untuk berenang dan bersantai. Tempat ini dapat menjadi inspirasi untuk destinasi wisata di akhir pekan bersama keluarga ataupun orang-orang yang terkasih.

DANAU BIRU KOLAKA UTARA

Danau ini terkenal dengan airnya yang biru dan sangat jernih, sehingga menjadi destinasi untuk berenang dan menikmati bening airnya. Tempat ini berada di Desa Walasiho, Sulawesi Tenggara.

Untuk menuju tempat ini dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Tamborasi Kolaka Utara. Danau Biru Kolaka Utara memiliki 3 mata air dari dalam danaunya maupun dari bukit disekitarnya.

Tidak hanya di permukaan danaunya saja, habitat didalamnya pun juga sangat bagus dan cocok untuk snorkeling, dengan kedalaman kurang lebih 7 meter. Tempat ini sudah terkenal sebagai destinasi wisata di Sulawesi Tenggara.

Dengan bukit dan pepohonan di sekitarnya pun menambah keindahan dari Danau Biru ini. Tiket masuk dan parkir untuk kesini pun cukup murah yaitu hanya Rp. 5000,- untuk tiket masuk dan Rp. 5000,- untuk parkir.

Tempat ini cocok sekali bagi Anda yang menyukai adventure bersama teman-teman ataupun keluarga. Bila ke tempat ini, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti sehabis renang di danaunya.‚Äč

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *