Penjelasan tentang flow meter solar

Flow meter solar , meter aliran bahan bakar atau sering disebut meter aliran surya atau surya yang banyak digunakan di dunia industri manufaktur dan transportasi.

Untuk aplikasi di industri dunia, meteran aliran bahan bakar diterapkan pada proses produksi uap pada boiler, dalam minyak termo yang menggunakan sistem burner, dan juga dalam proses lukisan yang memiliki proses pengeringan yang menggunakan pembakar dengan bahan bakar diesel.

Dan juga digunakan dalam utilitas di mana ia membutuhkan pencahayaan pada generator.

Demikian juga untuk industri transportasi seperti di kolam atau di pompa bensin Pertamina atau di galangan kapal yang sering digunakan untuk kapal perbaikan atau kapal cepat.

Jadi sejauh mana penggunaan flow meter untuk bahan bakar ini baik untuk bahan bakar rumput kering, minyak bahan bakar, minyak bahan bakar menengah dan bahkan minyak bahan bakar berat, sehingga memaksa produsen yang menghasilkan meter aliran bahan bakar menciptakan berbagai jenis yang disesuaikan dengan aplikasi yang disesuaikan dengan aplikasi yang disesuaikan dengan aplikasi bidang.

Jenis flow meter berdasarkan berapa banyak meter aliran bahan bakar yang luar biasa adalah jenis gigi oval, rotary, pusaran, sekrup, piston, baling-baling, dan lainnya.

Namun, untuk aplikasi tertentu seperti untuk kelautan dan untuk transportasi di mana tren selalu memindahkan meter aliran untuk minyak atau untuk diesel memiliki karakteristik yang agak berbeda.

Sedangkan untuk flow meter digunakan untuk mengukur jumlah penggunaan diesel atau minyak diesel pada mesin seperti pada bus, truk, alat berat, perahu kecepatan, tongkang, kapal atau mesin lain harus disesuaikan dengan kapasitas kebutuhan bahan bakar diesel maksimum dari Mesin / diesel atau juga dapat mengetahui kapasitas diesel yang dibutuhkan oleh Diesesl sudah cukup dengan ngatagorisasi daya dari mesin / diesel dengan referensi besar untuk HP (Power Horse).

Dalam perkembangannya, sekarang tuntutan meter bahan bakar tidak hanya pada pembacaan ukuran bahan bakar diesel tetapi bias pada meter aliran juga dapat dipantau atau ditransfer data dari penggunaan meter aliran melalui jaringan komunikasi, dengan menyelesaikan alat pemancarnya.

Ada banyak kasus bahan bakar meter atau meter aliran surya ke dalam rintangan di lapangan seperti yang terjadi pada transaksi pembelian atau penjual mesin bahan bakar di mana kasus-kasus yang sering terjadi adalah masalah akurasi instrumen pengukuran yang bukan karena jenisnya tetapi metode operasi. .

Seperti halnya pengukuran bahan bakar diesel yang mengalir untuk menggunakan pompa pada truk tangki yang mengalir ke tangki kayu.

Karena dalam banyak penggunaan meter memiliki kecenderungan membaca kesalahan ketika kondisi matahari dalam tangki akan habis, di mana posisi permukaan surya berada di bawah lubang belanja pipa yang menghasilkan surya campuran dengan udara.

Di mana matahari bercampur dengan udara akan dibaca tidak sesuai dengan kenyataan. Jadi ketika dibaca pada meteran aliran dengan kondisi dieseline di tangki ada perbedaan besar dalam bacaan dalam flow meter dibandingkan dengan jumlah bahan bakar diesel.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *