Rekomendasi Kertas Untuk Cetak Sertifikat

Kertas Untuk Cetak Sertifikat

Kertas Untuk Cetak Sertifikat – Sertifikat biasanya digunakan sebagai tanda suatu penghargaan kepada seseorang. Isinya merupakan sebuah informasi mengenai kemampuan dalam bidang tertentu atau jika telah mengikuti sebuah acara. Di zaman modern seperti ini, sertifikat yang di bagian biasanya dalam bentuk elektronik. Sehingga Anda tentunya perlu untuk cetak sertifikat satuan supaya memiliki fisiknya.

Dalam mencetak sebuah sertifikat secara satuan, Anda memerlukan kertas dengan ketebalan yang cukup. Hal tersebut bertujuan agar kertas tidak mudah sobek dan dapat tahan lebih lama. Ketebalan yang umum digunakan yaitu kertas dengan berat 190 g. Untuk membuat tulisan menjadi jelas, Anda juga harus cermat memilih warna kertas yang lebih cerah.

Pilihan Kertas untuk Cetak Sertifikat Satuan

Meski hanya dalam bentuk kertas, sertifikat ini merupakan barang yang berharga. Biasa digunakan juga untuk menunjukan kepemilikan terhadap barang tertentu seperti tanah, rumah, emas dan lain-lain. Untuk menunjukan keaslian sebuah sertifikat, digunakan semacam stempel atau cap resmi. Dalam mencetak sertifikat ada beberapa jenis bahan kertas yang digunakan, yaitu sebagai berikut:

1.     Jenis Blues White Karton

Jenis kertas satu ini memiliki tekstur halus dan memiliki beragam warna yang bisa Anda pilih. Ketebalan yang umum tersedia yaitu 250 g. Kertas yang sering disebut dengan kertas BW ini lebih sering digunakan untuk sertifikat dalam dunia bisnis. Kelebihannya yaitu harganya cukup terjangkau namun memiliki kualitas yang bagus.

2.     Jenis Art Karton

Untuk cetak sertifikat satuan, Anda bisa menggunakan jenis kertas ini. Warna dasarnya yaitu putih dengan tekstur yang mengkilap dan terlihat licin. Kertas art karton ini ada berbagai macam berat. Selain untuk sertifikat, Anda juga bisa menggunakannya untuk mencetak brosur. Supaya lebih mudah Anda bisa langsung mengunjungi jasa cetak buku Only Print. 

3.     Jenis Linen Jepang

Berbeda dengan kertas lain, tekstur yang dimiliki kertas linen ini sedikit kasar dan bergaris. Berat kertas yang biasa digunakan yaitu 250 g, tetapi tidak jarang juga tersedia dengan berat yang lebih tipis. Kelebihan kertas satu ini, yaitu bahannya yang mudah menyerap tinta sehingga sangat cocok untuk sertifikat yang ditandatangani secara manual.

Kertas dengan tekstur umumnya lebih banyak dipilih karena memiliki kesan elegan. Apalagi bila desain sertifikat cukup bagus maka hasilnya akan terlihat mewah. Kertas dengan tekstur ini tidak dapat delaminating karena akan menghilangkan bentuk dari teksturnya sendiri. Tetapi, dengan desain yang menarik kertas dengan jenis apapun akan terlihat berkualitas.

Memang cukup merepotkan ketika Anda harus mencetak sertifikat dalam jumlah yang sedikit atau kurang dari 10 lembar. Meski begitu, setiap sertifikat memiliki nilai dan kepentingannya tersendiri. Jika menggunakan jasa Only Print, Anda tidak perlu khawatir dengan harganya karena sangat ramah di kantong. Dengan begitu cetak sertifikat pun akan lebih mudah.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *