Resep Kue Bantal untuk Makanan Ringan

resep kue bantal – Kue bantal atau kue kering adalah makanan ringan yang sudah ada sejak jaman dahulu, tetapi masih banyak diburu. Sudah menjadi makanan favorit, semua ini lebih sehat bila dibuat di rumah. Bagi yang ingin mencoba membuatnya, Kami telah menyiapkan resep dengan berbagai varian yang bisa diikuti.

Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan memiliki rasa manis dan gurih ditambah taburan wijen di atasnya. Kue bantal ini pasti membuat ketagihan bagi siapa saja yang memakannya.

Salah satu makanan ringan yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia adalah kue bantal ini. Kue ini sering dicari sekaligus karena banyak dijual di pinggir jalan, pasar tradisional hingga toko kue.

Kue bantal ini berbentuk persegi panjang dan dimasak dengan cara digoreng atau dipanggang. Sebaliknya, kue yang identik dengan sobekan menjadi dua bagian biasanya dijual bersama dengan cakwe. Keduanya sama-sama enak. Hanya saja, cakwe cenderung lebih asin sedangkan kue lebih manis.

1.     Kue Bantal Pisang Manis

Kue bantal pisang adalah kue olahan dari daerah Bali atau sering dikenal sebagai pulau para dewa, kue bantal sering disajikan oleh orang-orang pulau ketika ada acara tradisional atau hari-hari khusus lainnya. Kue bantal pisang memiliki bentuk yang hampir mirip dengan bantal, walaupun bentuk kue bantal pisang berbeda ukurannya dengan bantal sebenarnya, tetapi orang Bali menyebut kue tersebut menggunakan kata kue bantal pisang, jadi kue ini adalah bisa dibilang makanan khas dari Bali.

Tetapi sebenarnya, di beberapa daerah mungkin sudah ada kue bantal pisang disiapkan seperti ini tetapi menyebutkan kue berbeda. Tapi dari mana asalnya dan apa pun nama kue bantal pisang itu, kue ini masih sangat lezat dan sangat lezat.

Resep Kue Bantal

• 6 pisang raja matang

• 300 gr beras ketan

• 200 grm gula pasir

• 1 kg kelapa parut

• ½ sendok teh garam halus

Bahan pelengkap

• Daun kelapa muda secukupnya, untuk dibungkus kue bantal

• Tali rapia kecil, untuk mengikat, atau tali apa pun

Resep Kue Bantal Pisang Manis

1. Kukus beras ketan yang telah dibersihkan sebelumnya, sampai benar-benar matang

2. Masukkan ke dalam ketan rebus yang sudah matang, kelapa parut, gula pasir, dan sedikit garam

3. Kemudian aduk ketan sampai tercampur rata, sisihkan

4. Buka kulit pisang raja dan potong-potong, tetapi tidak terlalu tipis atau tebal

5. Masukkan campuran ketan ke dalam daun untuk digunakan sebagai pembungkus, lalu tambahkan irisan pisang

6. Dan bungkus sampai bantal adonan kue yang sudah diaduk menggunakan mixer roti hingga tertutup rapat, dengan balutan seperti lemper

7. Kemudian ikat menggunakan tali kecil, seluruh permukaan cake bantal, agar terlihat berbelit-belit

8. Dan, sekarang yang tersisa adalah mengukus campuran kue dengan rapi, tunggu sampai matang

9. Angkat dan simpan di piring saji, sehingga kue bantal pisang bisa dinikmati.

Sangat mudah dan sederhana untuk benar-benar membuat makanan olahan khas Bali ini, tetapi bagi Anda yang belum mengetahuinya, mungkin agak membingungkan untuk membungkus dan mengikatnya seperti apa pun. Jadi bungkus dan ikatlah sesuka Anda, sehingga Anda dapat dengan cepat merasakan makanan lezat dan lembut ini, semoga sukses dan semoga berhasil.

Nah, itu tentang resep dan cara membuat kue bantal yang mudah bukan? bisa membuatnya di rumah tanpa harus membeli dan bisa dimakan bersama keluarga di ruangan yang dingin karena sudah ada ac yang dipasang oleh jasa service ac jogja sehingga ngobrol keluarga terasa lebih enak.

 

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *