Resep Nugget Pisang yang Praktis

Pernahkah Anda mencoba resep nugget pisang? Jika tidak, Anda dapat mencoba resep yang kami sediakan di bawah ini.

Nugget pisang bisa menjadi camilan yang tepat untuk menemani waktu luang bersama orang atau keluarga terdekat. Lihatlah metode lengkap di bawah ini

Resep Nugget Pisang

Bahan:

• 500 gr pisang matang (bisa dalam bentuk pisang tanduk, pisang raja, atau pisang kepok)

• 100 gram tepung

• 2 telur

• 1 sendok makan gula

• 1 sendok makan susu bubuk

• ½ sendok teh bubuk vanili

• Garam secukupnya

• 2 telur yang telah dikalahkan

• Tepung secukupnya

• Tepung roti secukupnya

• Minyak untuk menggoreng

• Margarin Blue Band Serbaguna

• Mesjid Cokelat

• Keju cheddar parut

• Selai stroberi

• Selai cokelat

• Irisan almond panggang

Resep Nugget Pisang:

1. Campur semua bahan nugget pisang dalam satu wadah. Aduk semua bahan sampai tercampur rata.

2. Tuang campuran pisang nugget di atas loyang persegi. Kemudian kukus dalam panci mengepul yang airnya telah mendidih. Proses mengukus harus dilakukan selama minimal setengah jam sehingga adonan nugget pisang matang dengan sempurna.

3. Setelah nugget pisang matang, lepaskan segera dari panci pengukusan. Diamkan sebentar sampai uap panas hilang.

4. Keluarkan nugget pisang dari wajan, lalu potong campuran nugget pisang menjadi bentuk dan ukuran sesuai dengan selera Anda.

5. Rendam nugget pisang yang diiris dalam telur kocok. Lalu campur dengan tepung. Selanjutnya, lapisi nugget lagi dalam telur sebelum menggulungnya menjadi remah roti. Lakukan proses ini dua kali agar lapisan tepung benar-benar sempurna.

6. nugget pisang goreng dalam minyak panas. Gunakan api kecil agar nugget pisang matang sempurna. lebih merata hasil gorengannya jika menggunakan deep fryer penggorengan.

7. Jika kedua sisi nugget pisang berwarna kuning keemasan, segera angkat dan tiriskan.

8. Pisang nugget harus dibiarkan berdiri sebentar sehingga uap panasnya menghilang dan siap untuk dikombinasikan dengan berbagai topping.

9. Selanjutnya, Anda hanya harus kreatif dengan berbagai topping sesuai selera. Olesi permukaan nugget pisang dengan margarin Blue Band Serbaguna dan taburkan meses cokelat di atasnya. Anda juga bisa mengolesi nugget pisang dengan selai stroberi, selai cokelat dan almond, atau selai cokelat dengan keju cheddar parut.

10. Variasi nugget pisang dengan berbagai topping siap disajikan untuk keluarga.

11. kalau ada sisa nugget dan tidak mau digoreng langsung, bisa disimpan dengan ditutup mesin vacuum sealer.

Tips tips Membuat Nugget Pisang

● Memilih Jenis Pisang yang Tepat

Tidak semua jenis pisang cocok dengan bahan dasar nugget pisang. Anda harus menggunakan tanduk pisang, pisang kepok, atau pisang raja, karena tekstur ketiga jenis pisang tidak terlalu lunak. Rasanya yang manis juga pas sehingga sangat cocok dipadukan dengan bahan pelengkap lainnya.

● Selalu Gunakan Pisang Matang

Usahakan untuk selalu menggunakan pisang matang sebagai bahan dasar nugget pisang. Anda juga bisa menggunakan pisang yang kulitnya berbintik-bintik hitam selama bagian dalamnya masih layak dimakan. Pisang matang memiliki rasa manis alami dan aroma khas, sehingga kreasi nugget pisang Anda akan terasa lebih istimewa ketika dibuat dari pisang matang.

● Jumlah tepung tidak boleh berlebihan

Komposisi nugget pisang memang membutuhkan tepung sehingga campurannya lebih padat dan mudah dibentuk. Namun, bukan berarti Anda bisa menambahkan terlalu banyak tepung ke dalam campuran nugget pisang, karena terlalu banyak tepung akan mengurangi rasa dan aroma pisang. Dosis tepung tidak boleh berlebihan sehingga rasa nugget pisang tetap khas.

● Teknik Penggorengan Pisang Nugget

Anda harus menggoreng nugget pisang dengan teknik digoreng sehingga semua lapisan panir dimasak dengan sempurna. Gunakan minyak goreng baru dalam jumlah banyak sehingga aroma nugget pisang semakin menggiurkan. Saat minyak goreng mulai panas, tambahkan pisang nugget ke dalamnya dan kemudian kurangi panasnya kompor. Goreng nugget pisang sampai kedua sisi matang dan berwarna kuning keemasan. Nugget pisang yang sudah matang dan panasnya hilang dapat segera ditambahkan dengan berbagai topping yang lezat.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *