Sony Vegas Pro, Aplikasi Edit Video Terbaik Pilihan Profesional

Membahas Sony Vegas Pro – atau lebih dikenal dengan Vegas Pro – ini, tentu sudah menjadi keseharian para editor video profesional. Bagaimana tidak, Vegas Pro adalah salah satu dari sekian banyak perangkat lunak edit video yang dianggap paling terbaik  performanya pada perangkat PC atau laptop.

Bagi para video editor profesional, Sony Vegas Pro adalah raja atau dewanya software edit video. Kelengkapan fitur-fitur yang jarang ditemukan pada perangkat lunak lainnya yang menjadikan Sony Vegas Pro sebagai penolong untuk mengedit video.

Sebagaimana yang tercantum pada teknolagi, Sony Vegas Pro – yang sekarang menjadi Vegas Pro – merupakan sebuah perangkat lunak khusus yang dirancang sebagai pengeditan video untuk pengeditan non-inear (NLE). Vegas Pro pertaman kali diluncurkan oleh perusahaan Sonic Foundry pada tahun 1999. Pada tahun 2003, Vegas Pro diakuisisi oleh perusahaan Sony Creative Software.

Selama berada dalam naungan Sony Creative Software, Vegas Pro terus menerus mengalami perkembangan yang pesat. Awalnya, Vegas Pro dikembangkan hanya untuk mengedit video, hingga akhirnya berkembang menjadi NLE untuk video dan audio.

Pada tahun 2016, Sony mengumumkan bahwa mereka telah menual sebagian saham Vegas Pro ke MAGIX, sebuah perusahaan perangkat lunak asal Jerman.  Vegas pro dapat berfungsi secara maksimal pada perangkat PC atau laptop yang mendukung sistem operasi Windows.

Sony Vegas Pro juga bersaing ketat dengan aplikasi edit video pc lainnya, seperti Adobe Premiere, atau Final Cut Pro. Meski demikian, Sony Vegas Pro memiliki alur kerja yang sedikit berbeda dengan para pesaingnya.

Sony Vegas Pro dapat mendokumentasikan video secara manual dengan tingkat kerincian yang sangat baik. Vegas Pro menawarkan hampir semua kebutuhan untuk para profesional, salah satunya kemampuan untuk mengimpor media dari perangkat lain, dapat mengoptimalkan kualitas gambar dan video, mengimpor video dengan kualitas HD, menyediakan 300 filter dan efek, serta memiliki alat khusus untuk bekerja pada fitur teks atau lapisan teks.

Selain itu, Sony Vegas Pro juga menyediakan efek suara yang dapat menjadi pilihan soundtrack video  dengan kualitas yang baik. Dengan adanya dukungan pada plug-in VST dan Sony Vegas Pro, Anda memiliki kontrol penuh atas pengaturan suara dalam video.

Fungsi antarmuka atau interface pada Vegas Pro, bekerja mengikuti standar perangkat lunak lainnya. Terdapat menu bar pratinjau media, untuk melihat ulang proses editing, serta adanya garis waktu yang dapat mengatur trek audio dan video.

Antarmuka pada Vegas Pro sangat diandalkan, karena Anda dapat membuka, mengatus beragam video secara bebas dan sesuai kebutuhan. Jika kamu ingin mencari dan mendownload software edit video, Sony Vegas Pro tentu patut untuk menjadi pertimbangkan. Selain fitur lengkap dan powerful yang tidak dimiliki oleh perangkat lunak lain, Sony Vegas Pro juga terus menerus mengalami perkembangan mengikuti tren teknologi.

Untuk dapat mendownload perangkat lunak ini, pastikan PC atau laptop Anda memiliki sistem operasi Windows. Untuk tutorial download software Sony Vegas Pro, Anda dapat melihat langkah-langkah di bawah ini:

  • Download Sony Vegas Pro melalui situs laman pencarian. Pastikan bahwa situs yang mendukung software ini adalah situs aman dan terpecaya.
  • Buka file download, dan klik untuk menginstall Sony Vegas Pro ke perangkat Anda.
  • Ikuti tahap-tahapnya dengan menekan tombol continue.
  • Tunggu proses Sony Vegas Pro selesai memindahkan file ke dalam hardisk perangkat Anda. Jika sudah selesai, akan muncul pemberitahuan bahwa software Sony Vegas Pro sudah terpasang di perangkat Anda.

Sony Vegas Pro memberikan layanan edit video yang powerful dan berbeda dari perangkat lunak editor video lainnya. Bahkan saat ini, Vegas Pro telah mengalami upgrade software ke dalam versi Vegas Pro 17 dengan fitur-fitur yang kian lengkap dan menarik. Pastikan untuk mencobanya ya.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *