Tempat Menarik Yang Harus Dikunjungi Di Munich

Munchen atau Munich adalah sebuah kota yang merupakan kota terbesar ketiga di negara Jerman setelah Berlin dan Hamburg. Kota yang dialiri sungai Isar di utara pegunungan Alpen-Bavaria, kota ini memiliki luas sekitar 310 kilometer persegi. Menurut sensus penduduk tahun 2018, kota Munchen memiliki penduduk sekitar 1,47 juta jiwa dengan kepadatan 4700/kilometer persegi.

Sebagai salah satu kota terbesar di Jerman, Munchen tentunya memiliki daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung kesana. Disini terdapat berbagai tempat yang menakjubkan seperti gereja, museum, istana, hingga stadion yang banyak dikunjungi oleh orang-orang. Para turis dari mancanegara biasanya akan menggunakan paket wisata Eropa dari berbagai agen wisata untuk berkunjung ke kota Munchen.

Berikut adalah beberapa tempat menakjubkan yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi kota Munchen di Jerman:

Allianz Arena

Allianz Arena adalah stadion sepakbola yang menjadi markas dari FC Bayern München yang berada di daerah Schwabing, Munchen. Stadion berkapasitas 75 ribu penonton ini merupakan stadion all-seater terbesar kedua di Jerman setelah Westfalenstadion di Dortmund. Selain pertandingan sepakbola sebagai daya tariknya, stadion ini juga memiliki museum Bayern München yang dibuka sejak 2012 lalu.

Munich Residenz

Munich Residenz adalah istana yang menjadi tempat tinggal para duke, elector, dan raja yang berkuasa di Bavaria. Kompleks Munich Residenz terdiri dari 10 halaman utama dan 130 ruangan yang terbagi menjadi 3 bagian utama. Saat ini, Munich Residenz menjadi semacam museum yang terkenal dengan koleksi bekas kerajaan, arsitektur, serta seni tata ruangnya.

Olympiapark Munchen

Olympiapark Munchen adalah sebuah Taman Olimpiade yang dibangun untuk venue Olimpiade Musim Panas 1972 di kota Munchen. Kawasan Olympiapark mencakup area seluas 0,85 kilometer persegi di Oberwiesenfeld yang saat ini digunakan sebagai tempat penyelenggaraan berbagai festival. Sejumlah atraksi ditambahkan pasca penyelenggaraan olimpiade tahun 1972 seperti ziplining, trek pendakian di stadion, serta beragam tur belakang layar.

Museum BMW

Museum BMW adalah salah satu museum mobil milik perusahaan otomotif terkemuka asal Munchen, BMW yang berada di dekat Olympiapark. Para penggila otomotif akan sangat menyukai tempat tersebut memamerkan koleksi berbagai jenis kendaraan yang pernah diproduksi oleh BMW. Disamping itu, disini pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai model mobil terbaru serta teknik konstruksi mobil modern milik BMW.

Marienplatz

Marienplatz atau Mary’s Square adalah sebuah alun alun kota yang berada di pusat kota Munchen, negara Jerman. Mary’s Square, nama lain Marienplatz, selalu menjadi alun-alun utama kota Munchen sejak dibangun tahun 1158 Masehi. Salah satu sisi dari Marienplatz dibatasi oleh bangunan balai kota baru yang disebut dengan Neues Rathaus dalam bahasa lokal.

Kebun Binatang Hellabrunn

Kebun Binatang Hellabrunn adalah kebun binatang seluas 40 hektar di tepi sungai Isar, kawasan Thalkirchen, kota Munchen. Tierpark Hellabrunn, sebutan kebun binatang dalam bahasa Jerman, memiliki lebih dari 19 ribu binatang dari 757 spesies yang berbeda. Hellabrunn mulai dibuka untuk publik pada tahun 1911 yang areanya dibuat dan didesain oleh arsitek Emanuel von Seidl.

Frauenkirche

Frauenkirche adalah sebuah gereja yang memadukan arsitektur gotik dan renaissance yang terletak di Frauenplatz, Munchen, Jerman. Bangunan gereja ini selesai dibuat dan mulai digunakan secara resmi pada 1488 dan didesain oleh arsitek Jorg von Halsbach. Gereja ini juga menjadi tempat persemayaman beberapa orang penting seperti kaisar Ludwig atau Louis IV dari Bavaria.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *