Tips Perjalanan Sehat: Cara Tetap Sehat Sebelum Melakukan Traveling

Cara Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Anda Sebelum Perjalanan

Sistem kekebalan Anda adalah pertahanan tubuh Anda terhadap infeksi dan penyakit. Ia mengenali sel-sel yang membentuk tubuh Anda, dan akan berusaha untuk menyingkirkan sesuatu yang tidak dikenal. Ini menghancurkan kuman (bakteri dan virus) dan parasit. Jika sistem kekebalan Anda lemah, itu memungkinkan kuman dan parasit untuk menyerang tubuh anda. Bagaimana saya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh saya secara alami?

Sistem kekebalan yang kuat tidak dapat dibangun dalam semalam. Anda harus mencoba mempertahankan sistem pencernaan yang sehat dan menjaga tingkat stres dalam sebagian besar waktu. Jadikan memperkuat sistem kekebalan Anda sebagai prioritas dua minggu sebelum waktu traveling atau perjalanan liburan. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan: Cara membuat sistem kekebalan tubuh Anda kuat.

Menjaga Diet Sehat:

Makan protein tinggi, serat tinggi, makanan rendah karbohidrat, yang mudah dicerna, dengan banyak sayuran segar. Seperti kekuatan tempur lainnya, pasukan sistem kekebalan berbaris di perutnya. Prajurit sistem kekebalan tubuh membutuhkan makanan yang baik dan teratur.

Olahraga:

Jadilah seaktif mungkin untuk mempertahankan sirkulasi darah yang tepat, dan berat badan yang sehat. Olahraga teratur adalah salah satu pilar hidup sehat. Ini meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, membantu mengontrol berat badan, dan melindungi terhadap berbagai penyakit.

Sama seperti diet sehat, olahraga dapat berkontribusi untuk kesehatan umum yang baik dan karenanya untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Dengan mempertahankan aliran dan sirkulasi darah yang baik, Anda membiarkan sel-sel dan zat-zat sistem kekebalan tubuh bergerak bebas dan melakukan tugasnya secara efisien.

Hanya perlu 30 menit latihan aerobik – jalan cepat diperhitungkan – untuk menyapu sel darah putih kembali ke sirkulasi, membuat sistem kekebalan tubuh Anda berjalan lebih lancar.

Tidur dengan baik :

Setidaknya 8 jam setiap malam. Kurang tidur dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan membuatnya lebih rentan terkena penyakit. Tidur menghasilkan tingkat melatonin yang lebih alami, memulihkan sistem kekebalan tubuh.

Jangan Merokok:

Dan jangan ada di sekitar teman Anda ketika mereka melakukannya. Merokok jelas mengerikan bagi seluruh tubuh, meskipun asap rokok dapat sama berbahayanya.

Hindari asap rokok sebanyak yang Anda bisa — termasuk menghabiskan waktu bersama orang-orang saat mereka merokok. Dorong siapa pun dalam kehidupan sehari-hari Anda (suami, rekan kerja, atau teman tetangga) untuk berhenti.

Minimalkan Stres Anda:

Hubungan antara pikiran dan tubuh Anda terkait erat, dan berbagai macam penyakit, termasuk sakit perut, gatal-gatal, dan bahkan penyakit jantung, terkait dengan efek stres emosional.  Jika Anda dapat mempertahankan sikap positif, dan pandangan hidup yang baik, ini mungkin baik untuk kesehatan Anda.

Pertahankan Kesehatan Mulut yang Baik:

Banyak orang mengabaikan kesehatan mulut untuk mencegah pilek, tetapi itu dapat memainkan peran besar dalam kesehatan Anda secara keseluruhan. gigi dan sistem kekebalan tubuh Anda.

Menyikat, membersihkan gigi dan menggunakan obat kumur antiseptik sebelum perjalanan Anda akan menjauhkan bakteri.

Bawa Pena Anda Sendiri:

Saat Anda bangun di pagi hari, jangan tinggalkan rumah tanpa pena di dompet atau dompet Anda. Mengambil satu di mana pun Anda pergi akan membantu mencegah membawa  kuman dan terbang yang mudah melewati kontak tangan-ke-tangan.

Pokoknya Anda dapat menghindari menyentuh benda-benda publik seperti pena komunal di bank, dokter, atau petugas pengiriman, akan mengurangi risiko Anda mengambil virus.

Jadilah Skeptis:

Ada banyak produk di luar sana yang mengklaim dapat meningkatkan atau mendukung kekebalan, namun sebagian besar gaya hidup Anda yang akan mengarah pada peningkatan respon kekebalan ketika datang untuk menangani penyakit.

Mengambil multivitamin setiap hari sangat bagus untuk tetap sehat jika Anda makan dengan buruk. Tetapi mengonsumsi dosis tunggal vitamin atau suplemen bodoh belum terbukti membantu sistem kekebalan tubuh, dan belum tentu hal yang baik. Misalnya, atlet yang memompa darah ke dalam sistem mereka untuk meningkatkan jumlah sel darah mereka dan meningkatkan kinerja mereka berisiko terkena stroke.

Masalahnya adalah bahwa ada begitu banyak jenis sel yang berbeda dalam sistem kekebalan tubuh yang merespon begitu banyak mikroba berbeda dalam banyak cara. Sel mana yang harus Anda tingkatkan, dan ke nomor berapa? Sejauh ini, para ilmuwan tidak tahu. Anda terutama harus bertujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda secara alami. Agara Traveling Anda terasa menyenangkan, Anda harus menjaga kesehatan anda seperti kiat diatas

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *